Di Pangandaran, Seorang Warga Asal Bandung Tenggelam di Sungai Citanduy

Petugas gabungan dari kepolisian dan TNI, dibantu warga saat melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Citanduy. Photo : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Seorang warga asal Bandung tenggelam di Sungai Citanduy yang ada di wilayah perbatasan antara Dusun Mekarjaya, Desa Paledah, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dengan Dusun Sidahurip, Desa Sidanagara, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kapolsek Padaherang, AKP. Edih Permana, mengatakan, korban tenggelam diduga akibat kurang hati-hati saat berenang di Sungai Citanduy yang volume airnya pasang surut.

“Saat korban berenang, kemudian datang air sungai pasang dan diduga korban kurang bisa berenang, akhirnya korban terseret arus sungai,” terangnya, saat dikonfirmasi HR Online, terkait adanya seorang warga yang tenggelam di Sungai Citanduy, Jum’at (12/07/2019).

Lanjut Edih, korban diketahui bernama Suyudi asal Bandung, pekerjaan wiraswasta, dan tinggal di Dusun Sidahurip, RT. 001, RW.004, Desa Sidanagara, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten  Cilacap.

“Berdasarkan informasi di TKP, korban sedang mencari kerang di Sungai Citanduy sekitar pukul 15.30 WIB. Waktu itu aliran air Citanduy sedang dalam keadaan surut. Namun, diduga korban kurang hati-hati akhirnya korban menginjak bagian sungai yang dalam dan terseret arus air Citanduy,” jelas Kapolsek Padaherang.

Sementara itu, Sukino, saksi di lokasi kejadian, mengungkapkan, dirinya bersama temannya yang bernama Gus Muhamad, berusaha menolong korban sewaktu korban terbawa arus air. Namun, usahanya itu sia-sia sehingga korban tenggelam dan tidak dapat tertolong.

Hingga berita ini dibuat, korban masih dalam pencarian petugas gabungan dari kepolisian dan TNI, dibantu warga, baik dari wilayah Kabupaten Pangandaran, maupun petugas dari Kabupaten Cilacap. (Ntang/R3/HR-Online)