‘Diancam’ Pecat oleh Bupati Ciamis, Ini Kata Pelatih PSGC

Pelatih PSGC Ciamis
Herrie "Jose' Setiawan, pelatih PSGC Ciamis. Foto: Ndu/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan dirinya bukan hanya akan mengganti pelatih PSGC jika pada dua pertandingan berikutnya, Laskar Singa Cala kalah lagi, lalu apa kata Herrie ‘Jose’ Setiawan?

Pertandingan PSGC Ciamis vs Persiraja Banda Aceh masih menyisakan sesak di dada para suporter Laskar Galuh, pasalnya PSGC tercatat mengalami kekalahan beruntun sejak Liga 2 tahun 2019 bergulir. Akibatnya PSGC harus berada di peringkat terakhir klasemen sementara Liga 2 Grup Barat.  Tak heran jika usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Galuh, Sabtu (13/7/2019) Balad Galuh meradang dan melakukan demo menuntut perbaikan tim.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya tampil untuk meredakan amarah suporter. Herdiat mengapresiasi protes yang dilakukan suporter PSGC. Dirinya cukup bangga karena aksi yang dilakukan para suporter tersebut baginya merupakan tanda suporter dan masyarakat merasa memiliki terhadap PSGC.

“Jika bicara tentang kecewa, bukan hanya kalian yang kecewa, saya apalagi! Dari 4 laga PSGC tidak pernah menang,” kata Herdiat yang disambut riuh para suporter yang hadir di pelataran Stadion Galuh Ciamis.

Herdiat sempat melontarkan ‘ancaman’ untuk pelatih PSGC Ciamis. Dikatakan Herdiat, dirinya selaku CEO PSGC bukan hanya akan mengganti pelatih namun akan memecatnya apabila di dua pertandingan berikutnya PSGC kalah lagi.

“Kita akan lihat pada 2 pertandingan berikutnya, kalau masih kalah bukan diganti, tapi pecat,” tegas Herdiat.

Usai Herdiat berbicara, suporter yang masih belum puas meminta Herrie ‘Jose’ Setiawan untuk menghadapi mereka. Jose kemudian mengabulkan permintaan tersebut. Jose dengan tegar menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa mempersembahkan kemenangan untuk PSGC Ciamis.

“Sebelum kalian, saya terlebih dahulu sudah berbicara dengan pemain, jangan salahkan pemain, salahkan saya. Herrie Setiawan bukan apa-apa, Herrie Setiawan bukan pelatih hebat, saya yakin PSGC bisa hebat tanpa saya,” katanya.

Jose menyerahkan keputusan kepada manajemen termasuk Bupati Herdiat Sunarya yang tercatat sebagai CEO PSGC Ciamis.

“Saya serahkan kepada manajemen, juga pada Pak Bupati, jika ingin mengevaluasi maka salahkan saya, jangan pemain. Saya dan pemain sudah bekerja keras, tapi seperti itulah hasilnya,” kata dia.

Jose menambahkan dirinya siap memajukan Ciamis lewat PSGC Ciamis. Dia berjanji akan bekerja keras pada laga selanjutnya.

PSGC dijawalkan akan melakoni dua laga tandang ke Stadion Maulana Yusuf melawan Perserang Serang, Jum’at 19 Juli 2019 mendatang dan Stadion Krakatau Steel melawan Cilegon United pada 23 Juli 2019. (Ndu/R7/HR-Online)