Dongkrak Kuantitas Penelitian, LPPM Unigal Gelar Workhsop

LPPM Unigal Gelar Workhsop
Foto : Kegiatan Workshop Penelitian dan pengabdian

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Galuh/ LPPM Unigal menggelar kegiatan workshop penulisan proposal, laporan hasil dan publikasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan Unigal.

Ketua LPPM Unigal, Ir. Sudrajat, MP., Selasa (09/07/2019), dalam sambutannya menuturkan, kegiatan wokshop memiliki beberapa tujuan. Pertama, untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil penelitian dan pengabdian dosen di lingkungan kampus unigal.

Kedua, kata Ajat, ditujukan untuk memotivasi para dosen mengikuti hibah penelitian dan pengabdian, khususnya yang didanai oleh Kementrian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Tujuan ketiga, untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi penelitian dan pengabdian dalam bentuk publikasi jurnal,” katanya.

Ajat mengungkapkan, kegiatan workshop yang diselenggarakan pihaknya merupakan bagian dari realisasi program kerja, visi dan misi LPPM Unigal tahun akademik 2018/2019.

Menurut Ajat, LPPM Unigal menghadirkan Dr. Drs. Ahmad Tossin Alamsyah, ST.,MT, akademisi dari Universitas Indonesia dalam. Kehadirannya ditujukan untuk memotivasi para dosen terkait penyusunan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Unigal, Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs.,M.Si., mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan workshop tersebut. Yat menegaskan, maju dan mundurnya kampus Unigal ada di pundak para dosen.

“Marwah kampus adalah penelitian dan pengabdian. Untuk itu, dosen harus terus-menerus melakukan penelitian dan pengabdian. Dengan ini, insyaalloh, visi dan misi Unigal akan tercapai,” tandasnya. (Deni/R4/HR-Online)