Doogee S90 Pro, Smartphone Tahan Banting serta Air Selama 2 Minggu

Doogee S90 Pro, Smartphone Tahan Banting serta Air Selama 2 Minggu
Doogee S90 Pro. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Smartphone Doogee S90 Pro akhirnya resmi diumumkan ke publik beberapa waktu lalu. Smartphone besutan vendor dari China ini dikhususkan untuk pecinta alam atau outdoor.

Meski perusahaan ponsel tersebut tidak setenar yang lain sesama China yang kebanyakan ketahan fisiknya standar, namun ponsel ini memiliki fisik atau bodi yang tangguh.

Desain bodi pada smartphone Doogee S90 Pro ini sangat kuat atau tahan ketika jatuh, dan tahan terhadap air.

Hal itu dibuktikan dengan dikantonginya sertifikat ketahanan antara lain IP69K – IP68 yang tahan terhadap air dan debu, serta MIL-STD-810G yang merupakan sertifikasi standar militer.

Dengan dibekali anti air tersebut, maka smartphone ini mampu bertahan dengan kedalaman air 1,5 meter serta tetap menyala sampai 2 minggu.

Selain itu, Doogee mengklaim bahwa campuran bodinya dari polycarbonate serta besi ini, bisa membuat ponsel tersebut mampu bertahan meski jatuh, cuaca ekstrem serta anti korosi dari air garam.

Lantas bagaimana dengan jeroannya serta spesifikasi lainnya?.

Mengutip dari GSMArena, bahwa smartphone Doogee S90 Pro dibekali dengan chipset dari MediaTek Helio P70, dan disokong RAM berkapasitas 6 GB, dan internal memori 128 GB.

Chipset tersebut bisa membuat lebih efisien daya sebanyak 35%, peningkatan pada IA 10% pada AI, peningkatan kinerja CPU 13%, peningkatan kinerja kamera 3x, dan daya tahan baterai 15% lebih lama.

Sedangkan untuk layarnya berukuran 6.18 inci full HD+ dengan aspek rasio 18:9, dan terdapat tekik atau notch untuk menyimpan kamera depan. Selain itu layarnya juga dilindungi dengan Gorilla Glass 4.

Sementara sektor fotografi, smartphone Doogee S90 Pro di belakang memiliki dual lensa yang masing-masing resolusinya 16 MP (f/2.0) serta 8 MP, dan kamera depan dengan lensa 8 MP.

Adapun lensanya dari Sony dan kamera tersebut dibekali juga fitur PDAF, dan flash LED Quad-Tone.

Sedangkan bagian baterai berkapastas besar yakni 5050 mAh, dan tersedia fiturĀ fast charging (pengisian super cepat) 24W serta model pengisian daya dengan menggunakan wireless charging 10W.

Karena berkat efisiensi 35% lebih baik yang berasal dari Helio P70 SoC, maka masa pakai baterai telepon telah ditingkatkan menjadi 2 hari/48 jam (penggunaan rata-rata), dan dalam mode standby 675 jam.

Spek lainnya, untuk sistem operasi berbasis Android 9 Pie, sensor keamanan menggunakan sidik jari, dan dilengkapi juga koneksi NFC.

Untuk aksesoris yang tersedia dari smartphone Doogee S90 Pro antara lain baterai tambahan, modul Walkie-Talkie, modul Gamepad, dan modul kamera malam (penglihatan) Sony Ultra-Wide Night.

Sedangkan jadwal dipasarkan Doogee S90 Pro secara global kemungkinan besar akan dilakukan Agustus 2019, dan diperkirakan harganya sekitar US$ 299 atau sekitar Rp 4,1 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...
Loading...