Eks Terminal Cimaragas Ciamis Disulap jadi RTP

Terminal Cimaragas
Konsep Ruang terbuka publik (RTP) atau taman kota di Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pembangunan ruang terbuka publik (RTP) atau taman kota di Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis akan segera direalisasikan pada tahun 2019. Pembangunan RTP di lokasi eks terminal Cimaragas tersebut akan menelan anggaran sekitar Rp. 2 miliar.

Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, H. Tino Armyanto, di ruang kerjanya, Senin (22/07/2019), membenarkan hal itu.

“Benar, tahun ini akan segera dibangun RTP di Kecamatan Cimaragas. Sekarang sedang tahap perencanaan,” terangnya.

Tino menuturkan, pihaknya sudah melakukan perencanaan terkait pembangunan RTP di Kecamatan Cimaragas. Pembangunan RTP tersebut sangat ditunggu masyarakat dikarenakan Cimaragas belum memiliki RTP yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum, seperti tempat bermain anak, olahraga maupun food court

“RTP ini merupakan  usulan dari masyarakat dan pemerintah desa,” katanya.

Menurut Tino, RTP tersebut akan dibangun di eks terminal Cimaragas. Pembangunannya dilakukan atas lahan milik Desa Cimaragas. Dan terminal Cimaragas akan dipindahkan ke lokasi lain.

“Selain terminal dipindahkan, Kantor Desa Cimaragas juga akan pindah ke kantor eks Kecamatan Cimaragas,” katanya.

Tino berharap, nantinya RTP tersebut bisa menjadi wahana untuk rekreasi dan olahraga bagi masyarakat Cimaragas. (Fahmi/Koran HR)