Evaluasi Kinerja Aparat, Pemdes Gereba Ciamis Rutin Gelar Rapat Minggon

Rapat Minggon Desa Gereba
Pemerintah Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Minggon untuk mengevaluasi kinerja perangkat desa, Kamis (11/7/2019).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pemerintah Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Minggon, Kamis (11/7/2019). Rapat tersebut digelar dalam rangka mengevaluasi kinerja perangkat desa.

Icih Hendarsih, Kepala Desa Gereba, mengatakan Rapat Minggon dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis dengan tujuan untuk membahas sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan aparatur desa.

“Rapat Minggon ini dilakukan dengan maksud menentukan hasil kinerja perangkat desa mulai dari staf sampai tingkat RW dan RT,” kata Icih.

Lebih lanjut Icih menerangkan, Rapat Minggon merupakan tolak ukur berhasil atau tidaknya aparat desa dalam melaksanakan tupoksinya masing  masing. Sehingga aparatur desa diwajibkan untuk mengikuti Rapat Minggon ini.

“Harapannya seluruh perangkat desa lebih semangat dan proactive dalam melaksanakan tugas tanggung jawabnya sehingga masyarakat dapat dilayani dengan sebaik-baiknya,” kata Icih lagi.

Icih menegaskan pelayanan masyarakat harus diutamakan, baik secara administrasi maupun pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat lainnya.

“Yang terpenting itu, pelayanan kepada masyarakat, dalam hal administrasi maupun pelayanan terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat,” tegasnya.

Kasi Pemerintahan Desa Gereba, Eka DK Harsa Munanto menambahkan, selain sebagai evaluasi, Rapat Minggon merupakan ajang memberikan saran serta masukan yang berkaitan dengan beberapa wacana kegiatan Desa, seperti pelayanan masyarakat dan pembangunan Desa.

“Seperti salah satu saran dan masukan pada Rapat Minggon kali ini, masyarakat banyak yang mengusulkan agar di Puskesmas yang berada di Desa Cieurih ada ruang rawat inap,” kata Eka. (Edji/R7/HR-Online)