H. Jeje Wiradinata Kembali Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP Pangandaran

Pelantikan kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran periode 2019-2024, Sabtu (14/07/2019). Photo : Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- H. Jeje Wiradinata kembali terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, untuk periode 2019-2024.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Idiologi dan Kaderisasi, Idham Samawi, bersama pengurus lainnya dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak PDI Perjuangan di Kabupaten Pangandaran, Sabtu (14/07/2019).

Jeje, mengatakan, dirinya sudah 20 tahun menjadi Ketua DPC, yakni sejak Pangandaran masih bergabung hingga memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis.

“Di Kabupaten Ciamis dua periode, di Pangandaran juga sudah dua periode, jadi cukuplah ini periode terakhir saya menjabat sebagai Ketua DPC,” tuturnya, usai dilantik.

Menurut Jeje, partai perlu melakukan regenarasi kepemimpinan. Sehingga, dalam kurun waktu lima tahun ini, perlu adanya kaderisasi yang lebih matang. Untuk itulah, dalam kepengurusan struktural yang baru ini kebanyakan dipegang oleh orang-orang muda.

“Ini sebagai bentuk proses regenerasi dan kaderisasi, yang tua paling cuma tiga orang, yang lainya masih muda- muda,” ujar Jeje, yang juga sebagai Bupati Pangandaran.

Dia menyebutkan, kepengurus struktural yang duduk di kursi legislatif hanya ada enam orang, sedangkan sisanya non legislatif. Untuk kepengurusan sekarang ini, dari kalangan anak muda memang paling banyak, baik itu laki-laki maupun perempuan. (Enceng/R3/HR-Online)

Loading...