Hindari Pejalan Kaki, Pengendara Motor di Ciamis Malah Tabrak Mobil

hindari penjalan kaki
Motor yamaha vega milik Toto (19) yang jadi korban kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Blok Goropak, Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Selasa (9/7/2019). Pada kecelakaan tersebut, Toto (19) pengendara motor yamaha vega yang berusaha hindari pejalan kaki, akhirnya menabrak mobil yang ada di depannya.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kondisi motor Toto rusak parah. Sementara Toto, walaupun sempat terpental cukup jauh, dirinya hanya mengalami luka lecet ringan.

Cecep Zakaria, warga sekitar mengatakan,  motor yang dikendarai korban melaju dari arah Kawali dengan kecepatan tinggi, sehingga begitu berusaha hindari pejalan kaki, korban yang merupakan warga Desa Gereba tersebut kehilangan kendali.

“Akhirnya nabrak mobil yang datang dari arah berlawanan,” kata Cecep.

Akibat kecelakaan tersebut, motor yamaha vega yang dikendarai kobaran mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Tak hanya itu bemper depan mobil yang ditabrak Toto pada bagian sebelah kanan juga mengalami kerusakan.

Toto, korban kecelakaan lalu lintas tersebut mengaku, terjadinya kecelakaan akibat dirinya berusaha menghindari pejalan kaki yang berjalan ke arah jalan.

“Karena hilang kendali, akhirnya nabrak mobil yang melaju dari arah berlawanan,” kata Toto.

Dari keterangan Yaya, seorang warga lainnya, pejalan kaki yang berjalan ke tengah jalan tersebut merupakan seorang ODMK (Orang Dengan Masalah Kejiwaan).

“Itu OMDK masih warga sini juga, alhamdulilah terhindar dari kecelakaan,” kata Yaya.  (Edji/R7/HR-Online)