HP Oppo A9x dengan RAM 8 GB Siap Meluncur

HP Oppo A9x. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- HP Oppo A9x kemungkinan akan mengeluarkan versi terbarunya, yakni RAM dengan kapasitas 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Hal itu terungkap setelah ponsel besutan Tiongkok ini “singgah” di laman/ situs web TENAA, Badan Sertifikasi atau Regulasi Telekomunikasi China.

Mengutip dari GSMArena, Oppo A9x bukan hanya peningkatan pada RAM dan internal memori saja, melainkan ada beberapa spek yang juga ikut ditingkatkan dari seri sebelumnya A9.

Seperti dari sektor kamera belakang lebih besar meski sama-sama memiliki dual lensa. Untuk HP Oppo A9x masing-masing lensanya 48 MP dengan bukaan f/1.7 (wide) dan 2 MP bukaan f/2.4 (depth sensor).

Namun kedua ponsel ini pada kamera belakangnya sama-sama memiliki fitur Dual-LED dual-tone flash, panorama, dan HDR.

Sementara untuk spesifikasi lainnya sepertinya tidak ada perbedaan dengan versi sebelumnya, Oppo A9, yang dirilis pada bulan Mei 2019.

Sebagai bahan perbandingan, bahwa Oppo A9 memiliki bentang layar berukuran 6.53 inci FHD dengan model waterdprop atau seperti tetesan air dan berpanel LTPS IPS, serta resolusi 1080 x 2340 piksel.

Untuk RAM tentu lebih kecil dari HP Oppo A9x yaitu 6 GB, namun untuk penyimpanan internal tidak ada perbedaan atau besarannya sama yakni 128 GB.

Sedangkan bagian otaknya sama-sama mengandalkan Mediatek MT6771V Helio P70 (12nm), dengan CPU Octa-core dan GPU Mali-G72 MP3.

Spek lainnya yang tidak ada perbedaan yakni besaran kapasitas baterai 4.020 mAh. Namun untuk Oppo A9x dibekali fast battery charging atau pengisian super cepat 20W (VOOC 3.0).

Sementara kamera depan tidak ada perubahan dengan mengandalkan lensa beresolusi 16 MP. Sistem operasi menjalankan ColorOS 6 dan berbasis Android 9 (Pie). Untuk warna tersedia Meteorite Black dan Ice Jade White.

Dimensi ukuran secara keseluruhan juga tidak berubah. HP Oppo A9 dan A9x sama-sama memiliki dimensi 162 x 76.1 x 8.3 mm dengan berat 190 gram.

Sektor keamanan kedua HP besutan Oppo ini juga masih mengandalkan sensor fingerprint atau pemindai sidik jari.

Sementara untuk jadwal kapan akan dirilis atau dipasarkan HP Oppo A9x belum ada informasi secara resmi dari pihak Oppo.

Akan tetapi setelah melihat di TENAA, kemungkinan besar tidak akan lama dirilisnya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...