HP Vivo Y15 Meluncur di Indonesia dengan Baterai 5.000 mAh & 3 Kamera Belakang

HP Vivo Y15 resmi meluncur di Indonesia fitur unggulan baterai 5.000 mAh, AI Triple Rear Camera, Ultra All Screen Display, dan memori internal besar 64 GB. Photo : Net/Ist.

HP Vivo Y15 resmi meluncur di Indonesia pada Jum’at (26/07/2019). Ponsel pintar segmen entry-level dari Vivo ini secara keseluruhan hadir dengan rangkaian fitur unggulan, seperti kapasitas baterai 5.000 mAh, AI Triple Rear Camera, Ultra All Screen Display, dan memori internal besar 64 GB.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (28/07/2019), Senior Brand Director PT vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, menjelaskan, HP Vivo Y15 juga dilengkapi prosesor Octa-core berdesain 12mm.

Dengan begitu, perangkat terbaru dari Vivo ini bisa lebih efisien dalam penggunaan daya, berkecepatan hingga 2.0GHz, serta dibekali ROM 64GB yang mampu menyimpan lebih banyak aplikasi, dan penggunaan yang lebih lancar.

Dia juga menjelaskan, fitur daya tahan baterai yang kuat masih menjadi satu fitur paling diminati. Hal ini mengingat mobilitas konsumen yang semakin tinggi sehingga membutuhkan perangkat smartphone yang mampu terus menemani aktivitas harian mereka.

“Karena itulah kami membawa Vivo Y15 yang dilengkapi dengan baterai super besar, dan tentunya dibekali dengan fitur andalan Vivo seperti AI Triple Camera, serta layar yang Ultra All Screen,” terang Edy.

Sedangkan, untuk teknisnya, spesifikasi Vivo Y15 dipersenjatai prosesor octa-core berdesain 12 nm dan berkecepatan 2.0 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan ROM 64GB.

HP Vivo Y15 juga hadir membawa Funtouch OS 9, yakni sistem operasi disesuaikan Android Pie 9.0. Bagi penggemar mobile gaming, ponsel ini sudah dilengkapi Ultra Game Mode yang dirancang khusus guna memberikan pengalaman mobile game yang lebih menyenangkan.

Beralih ke sektor fotografi, perangkat terbaru dari Vivo ini memiliki tiga kamera di belakang, yaitu kamera utama 13 MP, kamera keduanya 8 MP dengan bukaan f/2.2 untuk memberikan Wide Angle hingga 120 derajat, serta kamera ketiga beresolusi 2 MP yang dilengkapi bukaan f/2.4 untuk memberikan efek bokeh.

Berita Terkait:

HP Vivo S-Series Bakal Meluncur di Pasar Indonesia, Harganya?

HP Vivo S1 Meluncur di Indonesia 16 Juli, Intip Spesifikasinya

Sedangkan, untuk kamera depannnya, HP Vivo Y15 didukung kamera depan dengan resolusi 16 MP yang telah dilengkapi teknologi AI Face Beauty. Ponsel ini juga mengusung layar Ultra All Screen dengan bentang layar seluas 6,35 inci serta rasio layar 19,3:9.

Selain itu, pengguna pun dapat dengan mudah menggeser ikon aplikasi memakai satu tangan, hal ini berkat adanya gesture control yang didesain khusus untuk Vivo Y15.

Sementara, untuk warna gradasi yang dimiliki Vivo Y15 ini terinspirasi dari menyatunya pancaran cahaya indah yang berdansa di langit saat malam hari, sehingga terlihat memukau dan dinamis.

Gratis Bluetooth Headset

Untuk bisa mendapatkan ponsel ini, konsumen bisa membelinya langsung di Vivo store atau mitra retail Vivo yang tersebar di berbagai daerah, dan di Official Online Store Vivo eksklusif di Akulaku dengan harga Rp 2.499.000.

Mulai 26 Juli sampai 31 Juli 2019, konsumen yang melakukan pembelian via toko ofisial Vivo di Akulaku bisa memanfaatkan penawaran cicilan tanpa uang muka (DP Rp0), dan mendapatkan Bluetooth Headset secara gratis.

Selain itu, bagi konsumen yang membeli HP Vivo Y15 di toko resmi Vivo, konsumen juga akan mendapatkan penawaran spesial paket 60GB dari XL selama 12 bulan.

Vivo Z5 Meluncur 31 Juli 2019

Dalam waktu dekat ini, Vivo juga bakal meluncurkan smartphone baru dari varian Z, yakni Vivo Z5. Ponsel ini akan diluncurkan 31 Juli 2019 di Beijing. Pihak perusahaan pun telah mengonfirmasi mengenai peluncuran produk baru tersebut.

Ini berarti peluncuran kedua smartphone varian Z di bulan Juli 2019, setelah sebelumnya mereka meluncurkan Vivo Z1 di India dan di Indonesia. Bahkan, sampel foto Vivo Z5 pun sudah diunggah oleh petinggi perusahaan di situs micro-blogging China, Weibo.

Manajer Produk Vivo, Wu Fan, mengungkapkan beberapa sampel foto hasil bidikan dari 3 kamera belakang Vivo Z5. Dalam unggahannya itu, watermark di setiap foto tertulis ‘”Shoot on Z5, AI Triple camera”.

Sedangkan, sampel asli menunjukan resolusi sangat besar, yakni 8000 x 6000 piksel, ini mengindikasikan kalau kamera primer mempunyai sensor 48 MP.

Sebelumnya, ponsel baru Vivo dengan nomor model V1921A juga pernah muncul di TENAA. Namun, TENAA hanya mengungkapkan spesifikasi ponsel baru tersebut, tapi tidak disebutkan namanya.

Spesifikasi

Vivo Z5 ini merupakan anggota baru dari smartphone menengah Vivo. Sejumlah spesifikasi lain, termasuk chipset Snapdragon 712, memiliki konfigurasi RAM 6GB, dan 8GB, serta memori internal 64GB/128GB / 256GB.

Diketahui perangkat terbaru Vivo ini akan dibekali layar AMOLED 6,38 inci beresolusi FHD +, yang di dalamnya disematkan pula sensor sidik jari. Sedangkan, di bagian belakang ponsel tersebut terdapat 3 kamera dengan resolusi 48MP, 8MP dan 2MP.

Sementara, untuk dapur pacunya diperkuat oleh chipset CPU octa-core berkecepatan 2.3Ghz, dan untuk dayanya disokong baterai berkapasitas 4.420 mAh yang didukung fast charging 18W. Ponsel pintar ini berjalan dengan sistem operasi Android 9 berbalut Funtouch OS.

Mengenai harga, ketersediaan maupun spesifikasi detailnya akan diumumkan pada saat peluncuran HP Vivo Z5 nanti. Perangkat ini diprediksi bakal memperebutkan pasar yang sama dengan Xiaomi Mi CC9. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...