HP Vivo Z1 Pro dengan Kamera Depan 32MP Resmi Dipasarkan

HP Vivo Z1 Pro. Foto : GSMArena

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- HP Vivo Z1 Pro memulai debutnya di India, 3 Juli 2019. Smartphone yang di negara asalnya dinamakan Vivo Z5x ini ditujukan untuk konsumen Gen-Z alias generasi milenial.

Sementara untuk spesifikasinya seperti mengutip dari GSMArena, tidak berbeda dengan versi Z5x.

Seperti otaknya memakai Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 (10 nm), prosesor Octa-core dan GPU Adreno 616.

Sedangkan kapasitas RAM tersedia dua pilihan yakni 4 GB atau 6 GB, yang dipadukan dengan penyimpanan internal 64 GB / 128 GB.

Dengan chipset dan kapasitas RAM seperti itu, maka tidak salah jika HP Vivo Z1 Pro diklaim mampu menjalankan atau memainkan game yang berat, seperti PUBG Mobile atau game lainnya.

Smartphone ini juga hadir dengan fitur gamer-centric seperti Game Center dan Game Cube.

Selain itu, Vivo juga memasang mode pendingin yang bagus serta Game Turbo untuk memberikan pengalaman yang lebih dan mempercepat kinerja ponsel saat bermain game. 

Bukan hanya itu, dibekali juga audio surround 3D yang ditingkatkan, serta fitur yang fungsinya sebagai pengubah suara dan getaran 4D.

Untuk bentang layarnya berukuran 6,53 inci resolusi FHD + berpanel IPS LCD. Resolusi layar 1080 x 2340 piksel dan aspek rasionya 19,5:9.

HP Vivo Z1 Pro merupakan smartphone yang kedua dengan model atau tampilan layar berlubang (punch-hole). Lubang tersebut berguna untuk menyimpan kamera selfie.

Bagian fotografi, Z1 Pro memiliki triple camera yang masing-masing lensanya 16 MP bukaan f/1.78 sebagai lensa utama, kemudian 8 MP bukaan f/2.2 sebagai ultrawide dan 2 MP f/2.4 sebagai depth sensor.

Fitur kamera belakang terdapat LED flash, HDR, panorama. Sedangkan kamera depan sangat memuaskan pecinta selfie, pasalnya ponsel besutan Vivo ini memasang kamera 32 MP dengan bukaan f/2.0.

Untuk membantu Anda bermain lebih lama, HP Vivo Z1 Pro mengemas baterai berkapasitas 5.000 mAh, dengan fitur fast battery charging (pengisian daya super cepat) 18W, yang lebih cepat dari microUSB. 

Di bagian perangkat lunak (sofware), perangkat besutan Vivo ini menjalankan Funtouch 9, dan sistem operasi berbasis Android 9.0 (Pie).

Spek lainnya dari HP Vivo Z1 Pro, sistem keamanan menggunakan Fingerprint (sensor sidik jari) yang letaknya di belakang bagian tengah.

Kemudian untuk microUSB 2.0 untuk mencharger, jack headphone 3,5 mm dan lubang untuk speaker serta mikrofon disimpan di bawah ponsel.   

Vivo Z1 Pro tersedia dalam 3 varian warna, diantaranya Sonic Black, Sonic Blue dan Mirror Black.

Untuk harganya, versi RAM 4GB/64GB dibanderol 14.990 Rupee atau jika dirupiahkan sebesar 3 jutaan. Versi RAM 6GB/128GB dipatok seharga 17.990 Rupee atau sekitar Rp 3,7 jutaan.

Sayang, sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi apakah HP Vivo Z1 Pro akan dipasarkan ke Indonesia atau bisa juga “saudara kandungnya”  yakni HP Vivo Z5x yang bakal hadir ke Tanah Air. (Adi/R5/HR-Online)