HP Vivo Z5 Meluncur 31 Juli 2019, Ini Bocoran Spesifikasinya

HP Vivo Z5 bakal meluncur 31 Juli 2019 ini. Photo : Net/Ist.

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- HP Vivo Z5 bakal meluncur 31 Juli 2019 ini. Pihak perusahaan pun telah mengonfirmasi mengenai peluncuran produk baru tersebut. Ini berarti peluncuran kedua smartphone varian Z di bulan Juli 2019, setelah sebelumnya mereka meluncurkan Vivo Z1 di India dan di Indonesia.

Bahkan, sampel foto Vivo Z5 pun telah diunggah oleh petinggi perusahaan di situs micro-blogging China, Weibo. Manajer Produk Vivo, Wu Fan, mengungkapkan beberapa sampel foto hasil bidikan dari 3 kamera belakang Vivo Z5.

Dalam unggahannya itu, watermark di setiap foto tertulis “Shot on Z5, AI triple camera”. Itu menunjukan bahwa foto sudah terkonfirmasi diambil dari Vivo seri Z5. Salah satu simbol pada watermark-nya juga tertulis “wide” yang berarti 3 kamera belakang menyediakan salah satu fitur dari lensa sudut lebar (wide-angle).

Sedangkan, sampel asli menunjukan resolusi sangat besar, yakni 8000 x 6000 piksel, ini mengindikasikan kalau kamera primer mempunyai sensor 48 MP.

Sebelumnya, smartphone baru Vivo dengan nomor model V1921A pernah muncul di TENAA. Namun, TENAA hanya mengungkapkan spesifikasi ponsel baru tersebut, tapi tidak disebutkan namanya.

Dikutip dari GSMArena, sekarang nama smartphone tersebut telah terungkap, yakni Vivo Z5. Hal ini dibuktikan dengan undangan peluncurannya pada 31 Juli mendatang di Beijing. Undangan tersebut menampilkan logo Z berikut tanggal peluncurannya.

Spesifikasi

Sample kamera Vivo Z5 di situs micro-blogging 3. Photo : Weibo.

HP Vivo Z5 ini merupakan anggota baru dari smartphone menengah Vivo. Sejumlah spesifikasi lain, termasuk chipset Snapdragon 712, dan memiliki konfigurasi RAM 6GB serta 8GB dan memori internal 64GB/128GB / 256GB.

Diketahui perangkat terbaru Vivo ini akan dibekali layar AMOLED 6,38 inci beresolusi FHD +, yang di dalamnya disematkan pula sensor sidik jari. Sementara, di bagian belakang ponsel tersebut terdapat 3 kamera dengan resolusi 48MP, 8MP dan 2MP.

Sedangkan, untuk dapur pacunya diperkuat oleh chipset CPU octa-core berkecepatan 2.3Ghz, dan untuk dayanya disokong baterai berkapasitas 4.420 mAh yang didukung fast charging 18W. Ponsel pintar dari Vivo ini berjalan dengan sistem operasi Android 9 berbalut Funtouch OS.

Mengenai harga, ketersediaan maupun spesifikasi detailnya akan diumumkan pada saat peluncuran HP Vivo Z5 nanti. Perangkat ini diprediksi bakal memperebutkan pasar yang sama dengan Xiaomi Mi CC9. (Eva/R3/HR-Online)

Baca Berita Terkait : HP Vivo S1 Resmi Diluncurkan di IndonesiaHP Vivo S1 Meluncur di Indonesia 16 Juli, Intip Spesifikasinya di SiniHP Vivo S-Series Bakal Meluncur di Pasar Indonesia, Harganya?HP Vivo Z1 Pro dengan Kamera Depan 32MP Resmi Dipasarkan