HUT RI ke-74, Pemuda Langkaplancar Pangandaran Bakal Gelar Kirab 1000 Bendera

kirab 1000 bendera
Panitia Kirab 1000 bendera usai menggelar pertemuan pemantapan acara, Sabtu (27/7/2019). Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Forum Pemuda Pemudi Langkaplancar Bersatu, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, bakal menggelar kirab 1000 bendera merah putih dan 2000 meter umbul-umbul merah putih pada 24 Agutus 2019 mendatang.

Untuk memantapkan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tersebut, panitia mulai melakukan pemantapan untuk persiapan dan menentukan titik lokasi.

Pertemuan pun dilakukan untuk membahas rencana kirab 1000 bendera tersebut yang dihadiri oleh Ketua KPUD Pangandaran Muhtadin, Penasehat kegiatan Anton Rahanto, Kepala Desa Pangkalan Ukar Heryadi, perwakilan Ormas dan OKP, sekretaris PPDI kabupaten Pangandaran serta perwakilan dari tokoh masyarakat. .

Frana Yudha, Ketua Pelaksana Kegiatan, mengatakan, Kirab 1000 bendera yang dinamai Kirab Kebangsaan tersebut, rencananya akan dilaksanakan di Desa Pangkalan dan Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

“Untuk pembukaannya akan dilaksanakan di lapang Desa Pangkalan, setelah itu bendera diarak menuju lapang sepak bola Desa Jayasari, yang akan menjadi pusat kegiatan kirab tersebut,” ujar Frana kepada HR Online, Sabtu (27/7/2019).

Frana menyebut, berbagai elemen masyarakat akan terlibat dalam acara ini, yakni ormas pemuda, mahasiswa, pelajar dan masyarakat lainnya.

“Berbagai atraksi parade budaya, drama kolosal, puisi dan yang lainya yang bertemakan kebangsaan akan ditampilkan dalam kegiatan itu, sementara parade marching band, akan mengiringi arakan bendera dari lapang Desa Pangkalan sampai Desa jayasari,” paparnya.

Menurut Frana, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan memberikan pemahaman nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.

“Yang terpenting juga adalah untuk mengenang perjuangan para leluhur yang telah berjuang dalam memerdekakan Indonesia,” kata Frana.

Sementara Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, menyatakan dukungan dan apresiasi kepada para  panitia kegiatan yang akan melaksanakan Kirab 1000 bendera.

“Saya sangat mendukung karena ini merupakan langkah maju dari masyarakat Langkaplancar, dan ini pertama kali akan dilaksanakan di wilayah kecamatan Langkaplancar, bahkan di Pangandaran,” ucapnya.

Deni berharap dengan diadakannya kegiatan Kirab 1000 bendera merah putih di Langkaplancar, maka akan lebih menambah kecintaan terhadap tanah air.

“Ayo kita bersatu membangun Langkaplancar dalam ikatan Merah Putih,” tegasnya.(Enceng/R7/HR-Online)

Berita Terkait Jelang HUT RI ke-74 di Langkaplancar Pangandaran:

Masak Nasi Leumeung, Cara Warga Langkaplancar Pangandaran Sambut HUT RI ke-74

Di Sungai Cigugur Pangandaran, Camat Langkaplancar ‘Ditodong’ Berjalan di Atas Bambu

Loading...