Indonesia Open 2019, Ini Lawan Wakil Indonesia di Perempat Final Hari Ini

Indonesia Open 2019, Ini Lawan Wakil Indonesia di Perempat Final Hari Ini
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kaan berhadapan dengan Ou Xuan Yi/Zhang Nan dari China, di perempat final Indonesia Open 2019, Jum’at (19/7/2019). Foto : BWF

Berita Olahraga (harapanrakyat.com),- Indonesia Open 2019 sudah memasuki babak perempat final. Sementara wakil Indonesia yang tersisa di babak 8 besar ini sebanyak 5 wakil.

Kelima wakil Indonesia itu antara lain 3 dari sektor ganda putra, 1 sektor ganda campuran dan 1 laki sektor tunggal putra.

Sementara negara lain, China menyisakan 9 wakil, Jepang 8, Malaysia 4 wakil, Thailand 3, Korea 2, Inggris 2, Hong Kong 2, Taiwan 2, Denmark 1, Amerika Serikat 1 dan India 1 wakil.

Jika dilihat dari bagan pertandingan perempat final yang akan berlangsung hari ini, Jum’at (19/7/2019) bertempat di istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, atlet-atlet Indonesia akan menemui lawan yang setara.

Seperti tunggal putra Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan unggulan keempat di turnamen Indonesia Open 2019 asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Memang jika dilihat dari head to head sebanyak 7 kali bertemu, Jonatan yang menempati unggulan keenam ini unggul telak 6 kali dan sisanya milik pemain Taiwan.

Namun Chou Tien Chen bukanlah lawan yang gampang dikalahkan, karena dari sisi permainannya hampir sama dengan Jonatan dan sangat ulet.

Bahkan di pertandingan sebelumnya, kemarin, pebulutangkis Taiwan ini berhasil menyingkirkan wakil China, Lin Dan. Sedangkan Jonatan mengalahkan Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Pertandingan seru lainnya yaitu ganda putra kawakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan unggulan empat, melawan Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo dari Jepang yang menempati unggulan lima.

Dari tiga kali bertemu antara kedua pemain, dua diantaranya dimenangkan oleh Ahsan/Hendra. Pertemuan terakhir di final turnamen BARFOOT & THOMPSON New Zealand Open 2019.

Kala itu turnamen yang digelar bulan Mei ini, Ahsan/Hendra berhasil menjadi juara setelah bertarung tiga set dengan skor 20-22, 21-15 dan 21-17.

Wakil Indonesia selanjutnya yang melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2019 adalah ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, yang akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sebelumnya mengalahkan sesama pemain Jepang unggul kedua, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua set langsung.

Ganda putra ketiga yang berusaha menjadi jawara turnamen berhadiah USD 1.250.000 atau sekitar Rp 17,4 miliar, adalah unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Ou Xuan Yi/Zhang Nan dari China.

Ganda putra asal China ini merupakan racikan baru, sehingga dari sisi permainan belum terbaca oleh Kevin/Markus, dan diperkirakan pertandingan tetap berjalan seru serta menarik.

Wakil Indonesia terakhir adalah ganda campuran Tantowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang akan melawan wakil dari Malaysia unggulan lima, Goh Liu Ying/Chan Peng Soon.

Dari satu kali bertemu antara kedua ganda campuran ini dimenangkan oleh pasangan Indonesia. Terakhir di turnamen All England 2019, Tantowi/Winny unggul tiga set 21-15, 16-21 dan 23-21.

Rencananya perempat final Indonesia Open 2019 akan ditayangkan langsung oleh stasiun televisi Trans7. Atau bisa juga disaksikan di YouTube via channel BWF serta feed di satelit Asiasat 5. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...