Infinix S4, Smartphone Canggih Hadir di Indonesia Hanya Rp 2 Jutaan

Infinix S4. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Indonesia kembali kedatangan satu ponsel pintar. Kali ini vendor smartphone dari Hong Kong dengan HP Infinix S4, Selasa (9/7/2019).

Infinix S4 sendiri membawa fitur canggih yang mengkhususkan untuk generasi millenial, dengan membawa kamera depan berkualitas fotonya sangat baik.

Mengutip dari GSMArena, kamera depan tersebut memiliki sensor 32 megapiksel (MP). Tentunya dengan lensa yang besar tersebut bisa memuaskan para pecinta selfie yang mayoritas anak-anak muda.

Mode kamera depannya juga didukung teknologi terkini yakni AI (Artificial Intelligence). Teknologi ini bisa melakukan deteksi serta pengoptimalan dari hasil foto dengan otomatis.

Christian Sudibyo selaku Vice President Infinix Indonesia mengatakan, bahwa Infinix seri ā€œSā€ adalah salah satu smartphone premium yang membawa kamera depan berkualitas mumpuni.  

Sementara kamera utama tidak kalah hebat. Tak tanggung-tanggung Infinix S4 membawa tiga lensa di belakang.

Masing-masing lensanya 13 MP yang merupakan lensa utama, 8 MP untuk ultra wide, serta 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Kamera belakang itu juga dibekali fitur Quad-LED flash, panorama, dan HDR.

Sedangkan bentang layarnya berukuran lumayan lebar, 6,2 inci HD+ dengan resolusi 720 x 1520 piksel serta aspek rasio 19:9.

Seperti smartphone kekinian, HP besutan Infinix ini juga mempunyai poni atau notch dengan di tengah-tengahnya terpasang kamera depan.

Untuk dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek Helio P22 dengan prosesor Octa-core dan kecepatannya mencapai 2.0 GHz, GPU atau grafis menggunakan PowerVR GE8320.

Sementara bagian RAM memiliki kapasitas besar yaitu 6 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 64 GB. Namun Anda bisa menambah kapasitas penyimpanannya menggunakan microSD sampai 128 GB.

Sistem operasi sudah berbasis Android 9.0 Pie, sedangkan kapasitas baterai mencapai 4.000 mAh. Bagian sektor keamanan memakai sensor fingerprint atau sidik jari yang letaknya di bodi belakang.

Untuk varian warna terdapat 3 pilihan, antara lain Nebula Blue, Twilight Purple dan Space Gray.

Sedangkan harga normal Infinix S4 di Tanah Air saat ini dibanderol Rp 2.199.000, namun jika membelinya via toko online yaitu tanggal 12 Juli 2019, maka akan ada diskon, sehingga menjadi Rp 1,999 juta. (Adi/R5/HR-Online)