Rekomendasi 9 HP Oppo RAM 3 GB Terbaru

Rekomendasi 9 HP Oppo RAM 3 GB Terbaru Juli 2019. Photo : Net/Ist.

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Rekomendsi HP Oppo RAM 3 GB terbaru buat kamu yang tengah mencari handphone berkapasitas RAM besar dan berkualitas. Oppo merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang selalu merilis HP dengan RAM berukuran tergolong besar.

Dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Kamis (11/07/2019), berikut ini ulasan mengenai daftar HP Oppo RAM 3 GB terbaru di bulan Juli 2019;

Oppo A3s

Oppo A3s. Photo : Net/Ist.

Rekomendasi HP Oppo RAM 3 GB terbaru yang pertama adalah Oppo A3s. Perangkat ini hadir menawarkan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Kapasitas memori sebesar itu masih tergolong cukup bisa diandalkan.

Smartphone dengan kapasitas RAM 3 GB juga menjadi standar minimal penggunaan HP Android untuk berbagai kebutuhan zaman sekarang. Apalagi memori tersebut menyokong chipset Snapdragon 450 yang memiliki kinerja baik di kelasnya.

Selain membawa hardware yang cukup mumpuni, Oppo A3s juga hadir dengan dibekali layar 6,2 inch beresolusi 720 x 1520 piksel. Bentang layar yang lebar ini disokong dengan kapasitas baterai yang tergolong besar, yaitu 4.230 mAh.

Kelebihan lainnya dari perangkat ini adalah kehadiran dual kamera belakang 13 MP + 2 MP. Tak ketinggalan tersedia pula kamera depan 8 MP yang masih sangat layak untuk berfoto selfie.

Berbagai kelebihan tersebut membuat Oppo A3s menjadi salah satu ponsel dengan layar notch yang layak kamu miliki. Terlebih harganya tergolong murah, yakni hanya dikisaran Rp 2 jutaan.

Oppo A5s

Oppo A5s. Photo : Net/Ist.

Rekomendasi HP dengan RAM 3 GB berikutnya ada Oppo A5s yang bisa kamu pilih. Perangkat ini dibekali layar berukuran 6.2 inci dengan panel IPS LCD beresolusi HD 720 x 1520 piksel, dan memiliki tampilan yang tergolong bagus.

Di sektor dapur pacu, Oppo mempercayakan pada chipset besutan Mediatek, yakni Helio P35 dengan dukungan RAM 3 GB dan ROM 64 GB. Ponsel ini cocok digunakan untuk membuka berbagai macam aplikasi ringan, aplikasi chat atau sosial media.

Beralih ke sektor kamera, Oppo A5s dibekali dengan dua lensa kamera di bagian belakang bodinya. Kedua lensa tersebut masing-masing berukuran 13 MP dengan auto fokus.

Ada juga satu lensa depth sensor berukuran 2 MP untuk memberikan efek bokeh. Selain itu, Oppo juga menyematkan stau lensa kamera selfie 8 MP yang bisa diandalkan untuk berfoto selfie.

HP Oppo yang satu ini cocok buat kamu yang membutuhkan smartphone dengan desain kekinian dan memiliki performa yang oke di kelasnya.

Oppo A59

Oppo A59. Photo : Net/Ist.

Selanjutnya, Oppo A59 yang dibandrol harga Rp 3 jutaan ini juga menyediakan RAM sebesar 3 GB. Perangkat ini hadir dengan dibekali layar berukuran 5.5 inci dan fingerprint-sensor.

Kamu juga bisa memanfaatkan ROM berkapasitas 32 GB untuk menyimpan file serta aplikasi penting. Untuk dapur pacunya, Oppo A59 menggunakan prosesor MediaTek MT6750 64-bit dengan CPU Octa Core 1.5 GHz.

Sedangkan, untuk kebutuhan fotografi, kamu dapat memanfaatkan kamera utama Oppo A59 dengan resolusi 13 MP, serta kamera selfie beresolusi 8 MP.

Oppo A57

Oppo A57. Photo : Net/Ist.

Selain dilengkapi RAM 3 GB, Oppo A57 juga dilengkapi memori internal berkapasitas 32 GB. Ponsel yang memiliki layar berukuran 5.2 inci ini dilengkapi pula dengan fitur fingerprint-sensor.

Kemudian untuk hardware, Oppo A57 dibekali chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan CPU Octa Core 1.4 GHz. Smartphone Android Marshmallow v6.0 ini memberikan kamera utama beresolusi 13 MP serta kamera sekunder dengan resolusi 16 MP.

Oppo A7

Kemudian, ada Oppo A7. Perangkat ini merupakan salah satu satu dari sekian banyak smartphone Oppo yang menggunakan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Ponsel ini tersedia dalam dua varian, yakni RAM 4 GB dan 64 GB.

Sedangkan, chipset yang digunakan Oppo A7 adalah Snapdragon 450. Memang saat ini bukan chipset terbaik lagi, tapi performanya masih bisa dibilang oke untuk pemakaian normal.

Bagian layar Oppo A7 ini hadir dengan layar 6,2 inch beresolusi HD+. Jika menilik layarnya, ini benar-benar mirip dengan Realme 2.

Perbedaannya, Oppo A7 menawarkan notch kecil yang disebut waterdrop screen. Untuk selebihnya, spesifikasi perangkat ini termasuk mirip dengan Realme 2. Bedanya adalah dari segi kamera depan Oppo A3s yang menawarkan kamera 16 MP untuk selfie.

Oppo A71 (2018)

Oppo A71 (2018). Photo : Net/Ist.

Oppo A71 (2018) tergolong menarik untuk kamu lirik. Pasalnya, smartphone ini memiliki keunggulan di sektor kamera depan yang mengusung kamera 5 MP. Meski kamera depannya terligat kecil tapi sudah dibekali teknologi AI Beauty Recognition yang mampu menghasilkan foto selfie lebih baik.

Selain kamera depan yang jadi andalannya, performa juga menjadi salah satu yang diunggulkan Oppo A71 (2018). Karena, ponsel dengan layar 5 inch beresolusi HD ini sudah dibekali chipset Snapdragon 450 sebagai chipset dengan performa terbaik di kelas Snapdragon seri 4. Snapdragon 450 ini punya prosesor Octa Core serta GPU Adreno 506.

Selain itu, smartphone dengan baterai 3000 mAh ini terbilang cocok buat kamu yang butuh HP Oppo dengan RAM 3 GB yang unggul di sektor selfie. Perangkat ini juga cocok untuk fotografi karena kamera belakangnya sudah mengusung kamera 13 MP.

Oppo F5 Youth

Oppo F5 Youth. Photo : Net/Ist.

Perangkat ini merupakan HP Oppo RAM 3 GB terbaru yang memiliki banyak nilai jual. Salah satunya layar LCD 6 inch rasio 18:9 dengan resolusi Full HD+ yang dibawanya. Layar ini merupakan tipe layar pada smartphone yang modern.

Selain pada sektor layar, Oppo F5 Youth dengan ROM 32 GB ini juga memiliki kamera belakang 13 MP yang terbilang cukup menarik. Apalagi kamera depannya yang lebih menggoda dengan resolusi 16 MP.

Kamera depan Oppo F5 Youth hadir dengan teknologi AI Beauty Recognition Technology yang mampu meningkatkan hasil selfie menjadi tampak cantik, namun masih tetap terlihat natural.

Perangkat yang diisi dengan SoC Mediatek MT6763T Helio P23 ini jelas menjadi HP yang cocok buat kamu yang butuh ponsel dengan RAM 3 GB, dan memiliki kamera depan yang baik untuk berfoto selfie.

Oppo F1s

Oppo F1s. Photo : Net/Ist.

Oppo F1s masuk dalam daftar HP Oppo yang dibekali RAM 3 GB dan memiliki kamera yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi karena ada kamera depan 16 MP, dan kamera belakang 13 MP.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan memori internal berkapasitas 32 GB dan slot memori eksternal yang dapat diupgrade dengan microSD hingga 256 GB.

Ponsel yang dijuluki selfie expert ini ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6750 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz, membuat kamu bisa lebih leluasa mengoperasikan perangkat ini, karena Oppo F1s dibekali layar seluas 5.5 inci, jaringan 4G dan menyediakan fingerprint-sensor.

Oppo F1

Oppo F1. Photo : Net/Ist.

Rekomendasi HP Oppo RAM 3 GB terbaru yang terakhir ada Oppo F1. Jika kamu sedang mencari smartphone dengan memori internal 16 GB atau 32 GB, maka ponsel ini layak kamu pilih karena menyediakan keduanya.

Smartphone yang dibekali dengan layar 5.5 inci ini diproteksi Corning Gorilla Glass 4 dan sudah kompatibel di jaringan 4G. Perangkat ini berjalan dengan CPU Qualcomm MSM8939 v2 Snapdragon 616.

Untuk sektor fotografi, Oppo F1 memang tidak lebih unggul dari Oppo F1s, namun perangkat ini sudah mengusung kamera belakang 13 MP dengan LED Flash, serta kamera depan 8 MP dengan screen flash. (Eva/R3/HR-Online)