7 Agustus 2019, Samsung Galaxy Note10 Series Dikenalkan ke Publik

Samsung Galaxy Note10 Series. Photo : Net/Ist.

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Tanggal 7 Agustus 2019, Samsung Galaxy Note10 Series akan diperkenalkan ke publik. Sebelumnya, Samsung juga telah memperkenalkan Galaxy S10 Series pada awal tahun ini.

Dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Sabtu (13/07/2019), untuk smartphone premium terbarunya ini, Samsung akan memperkenalkan dua model Galaxy Note10 Series, yakni Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+.

Yang jadi menariknya, dari masing-masing model yang dikenalkan itu, digadang-gadang Samsung juga akan membuat Galaxy Note10 dengan kemampuan 5G. Untuk model ini, kabarnya Samsung bakal membekalinya dengan dukungan RAM serta internal storage yang tidak kalah mengejutkan.

Lantas, berapa harga untuk perangkat tersebut saat Samsung merilisnya ke pasaran? Menurut sumber rahasia yang dekat dengan Samsung mengungkap bahwa perangkat tersebut akan dipasarkan di Eropa.

Untuk harga Galaxy Note10 akan dijual mulai dari US$ 1.125 atau sekitar Rp 15,7 juta. Sedangkan, untuk Galaxy Note10+ bakal dibandrol harga US$ 1.149 atau setara dengan Rp 16 juta.

Kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki model andalan paling dasar, yakni internal storage berkapasitas 256GB. Dengan demikian, maka sudah dapat dipastikan kalau harga perangkat tersebut kemungkinan besar akan berbeda di setiap negara.

Hal itu pun tergantung dengan besaran pajak di masing-masing pengecer yang ada di setiap negara, dan juga tergantung kebijakan atau penawaran yang ditawarkan oleh masing-masing pengecer yang ada di setiap negara.

Namun memang, sampai saat ini pihak Samsung sendiri belum mengungkap lebih banyak mengenai Galaxy Note10 Series. Tapi, melalui sejumlah bocoran render sebelumnya terungkap kalau duo Note10 itu bakal memiliki desain yang sama, kecuali pada ukuran layar serta dukungan kamera yang disematkan oleh Samsung.

Sementara itu, bocoran sebelumnya pun mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Samsung tidak akan lagi memuat jack audio 3.5mm ke dalam Galaxy Note10 Series. Bahkan, diperkirakan Samsung juga bakal membuang tombol khusus Bixby, serta menggeser tombol power ke sisi sebelah kiri di atas tombol volume.

Galaxy Note10 Series Bakal Ikut Tren Warna Gradasi

Samsung Galaxy Note10. Photo : Youtube.

Mengenai desain yang akan diadopsi Samsung ke dalam smartphone premiumnya tersebut, baik Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+, bocoran render terbaru yang terlihat resmi itu kembali muncul di internet.

Samsung Galaxy Note10 Series akan hadir dalam dua varian warna, yaitu perak dan hitam dengan gradasi di bagian belakang, seperti halnya P30 Pro yang dibuat oleh Huawei.

Untuk varian perak dengan gradasi bakal memiliki S Pen berwarna biru, sedangkan untuk varian warna hitam, S Pen akan punya warna senada.

Kemudian, beberapa hal yang sebelumnya dikabarkan juga sudah dikonfirmasi, seperti halnya dukungan kamera tunggal di bagian depan yang mengadopsi punch-hole yang diletakan di bagian tengah.

Selain itu, bezel milik Samsung Galaxy Note10 Series juga dikatakan bakal lebih tipis dari pendahulunya, serta penempatan kamera belakang yang tampaknya akan berbeda dengan pendahulunya.

Untuk kali ini, dukungan kamera belakangnya bakal diposisikan secara vertikal dan hanya ada satu kamera yang ditempatkan secara terpisah. Yakni, Galaxy Note10 akan memiliki tiga kamera belakang, sementara Note10+ bakal ditambah dengan sensor T0F.

Jadi, tidak ada lagi dukungan sensor detak jantung di bagian belakang perangkat. Bahkan, beberapa render yang bermunculan di internet, tampaknya Samsung juga akan menghilangkan tombil khusus Bixby.

Spekulasi yang muncul menyebutkan kalau Samsung bakal memaksimalkan tombol Power yang sekaligus juga sebagai tombol Bixby. Selain itu, Samsung juga tidak memuat pemindai sidik jari di bagian perangkat.

Kemunginan besar pemindai sidik jari yang bakal disematkan pada smartphone Samsung Galaxy Note10 Series nanti dianam di dalam layar, seperti halnya Galaxy S10 dan S10+.

Sedangkan, spekulasi sebelumnya menyebutkan bahwa untuk Galaxy Note10 akan dibekali layar berukuran 6,3 inci, dan Galaxy Note10+ memiliki panel layar 6,7 inci. Keduanya akan memiliki model 5G. (Eva/R3/HR-Online)