HP Vivo S1 Resmi Diluncurkan di Indonesia

HP Vivo S1 resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp3.599.000. Photo : Net/Ist.

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- HP Vivo S1 resmi diluncurkan di Indonesia, Selasa (16/07/2019) siang. Acara peluncuran perangkat tersebut berlangsung di The Westin, Jakarta.

Smartphone seri S pertama dari Vivo ini ditawarkan kepada konsumen di Indonesia dengan harga Rp3.599.000. Dengan mengusung tema Unlock Your Style, smartphone ini memiliki desain stylish perpaduan warna dan efek pantulan cahaya.

Spesifikasi Lengkap

HP Vivo S1 dibekali layar AMOLED berbentang 6,38 inci FHD+ dengan aspek rasio layar 19,5:9, dan rasio bodi-ke-layar hingga 90 persen. Desainnya seperti halnya tren masa kini dengan notch atau poni yang membulat di ujung atas layar.

Panel depan pada perangkat ini tertanam sensor sidik jari berteknologi Screen Touch ID. Bukan hanya itu, proses buka kunci perangkat juga lebih mudah dan menyenangkan dengan hadirnya berbagai efek animasi. Vivo S1 juga mendukung fitur Face Unlock.

Kamera Selfie 32MP

Beralih ke sektor kamera, Vivo S1 mengusung kamera selfie berkekuatan 32MP Ultra-HD yang disematkan di dalam poninya berdesain waterdrop atau berupa tetesan air.

Sedangkan, untuk kamera belakangnya mengusung konfigurasi tiga kamera atau dikenal dengan sebutan AI Triple Rear Camera masing-masing 16MP + 8MP + 2MP, yang didukung sensor Sony IMX4999.

Siap Manjakan Penggemar Fotografi

Kehadiran Vivo S1 ini bakal memanjakan penggemar fotografi, karena Vivo menyematkan segudang fitur di sektor kameranya, seperti AI Super Wide-Angle, HDR, Live Photos, Panorama, Slow-Motion, PDAF, Time-Lapses, Face Beauty, Gender Detection, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Kemudian, untuk dapur pacunya, Vivo seri S pertama ini ditenagai prosesor Octa-Core 2.0 GHz yang dipadukan dengan RAM 4GB. Ini untuk mendongkrak performanya. Smartphone dengan OS Android 9 Pie dalam balutan Funtouch OS 9 ini memiliki penyimpanan internal sebesar 128GB.

Pada bagian punggung Vivo S1 bewarna gradasi bernuansa glossy. Hal ini untuk menyesuaikan dengan target pasarnya, yakni para anak muda. Sementara, di bagian pojok kiri atas punggung terpatri tiga kamera belakang.

Cocok Untuk Gaming

HP Vivo seri S pertama ini cocok digunakan sebagai perangkat untuk gaming karena membawa fitur khusus, yakni Multi-Turbo dan Game Countdown pada Ultra Game Mode. Didukung pula oleh baterai berkapasitas 4.500mAh lengkap dengan fitur Dual Fast Charging.

Multi-Turbo menawarkan aktivitas gaming yang lebih mulus dengan mengurangi frame-drop hingga 300 persen. Sedangkan, fungsi Game Countdown sendiri akan memberitahukan sisa waktu sebelum permainan dimulai, sehingga saat menunggu, gamer dapat melakukan aktivitas lain.

Smartphone Vivo seri S1 tersedia dalam dua varian warna, yakni Skyline Blue dan Cosmic Green. Perangkat ini sudah bisa dipesan mulai Selasa, 16-22 Juli 2019 secara online di e-commerce Shopee.

Fitur Andalan Vivo S1

Fitur andalan yang dibawa Vivo S1 ini adalah pemindai sidik jari yang tertanam langsung di dalam layar. Photo : Net/Ist.

Berdasarkan informasi dari situs web Vivo Indonesia, fitur andalan yang dibawa Vivo S1 ini adalah pemindai sidik jari yang tertanam langsung di dalam layar. Vivo menyebutnya ScreenTouch ID.

HP Vivo S1 mengusung layar 6,38 inci dengan tipe Super AMOLED, sementara panelnya memiliki rasio layar 19,5:9 dengan screen-to-body ratio hingga 90 persen. Memiliki layar yang tampak luas berkat desain waterdrop screen di bagian tepi atas panel depan sebagai tempat kamera selfie yang didukung 32MP Ultra-HD.

Selain itu, kamera depannya juga didukung beberapa mode, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, dan AR Stickers, termasuk AI Filter. Sedangkan, untuk kamera belakangnya mengandalkan AI Triple Rear Camer.

Salah satu dari tiga lensa kamera tersebut mengusung teknologi AI Super Wide-Angle Camera dari Vivo. Agar mengambil foto bisa lebih akurat dan presisi, Vivo menggunakan sensor Sony IMX499 untuk smartphone seri S pertamanya ini.

Di bagian punggung perangkat ini memiliki desain ciamik dengan warna gradasi bernuansa glossy seperti kaca. Ada dua varian warna pilihan, yakni Skyline Blue dan Cosmic Green.

Always On Display

Kembali ke sektor layar, HP Vivo seri S1 juga dibekali teknologi Always On Display seperti fitur andalan flagship Samsung seri Galaxy S. Vivo mengklaim fitur ini mampu menghemat konsumsi daya baterai dengan menampilkan notifikasi, serta penunjuk waktu ketika ponsel dalam kondisi layar terkunci.

Untuk dapur pacunya, perangkat ini mengandalkan Chip Octa-Core berkecepatan 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 4GB serta memori internal 128GB. Kapasitas baterainya pun terbilang besar, yakni 4.500 mAh yang didukung teknologi dual-engine fast charging 18 watt.

Kemudian, OS yang digunakan adalah Android 9.0 dengan lapisan antarmuka ala Vivo, yakni FunTouch OS versi 9.0. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...