Jalanan Depan Pasar Ciamis Kerap Macet

jalanan depan pasar Ciamis
Kemacetan di jalanan depan Pasar Ciamis, Sabtu (13/7/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Jalanan depan pasar Ciamis dari arah perempatan lampu merah menuju arah rumah sakit kerap macet. Padahal jalanan di depan Blok A dan C Pasar Ciamis tersebut tersebut sudah disatu arahkan. Hal ini dikeluhkan sejumlah pengendara.

“Dulu waktu dua jalur sering sekali macet, sekarang di satu jalurkan masih macet juga,” kata Feri warga Sindangrasa Ciamis kepada HR Online, Sabtu (13/7/2019).

Dia mengaku berangkat dari arah Ciburial menuju RSUD Ciamis. Setelah lewat lampu merah dan masuk jalanan depan pasar malah macet. Banyak kendaraan diparkir sembarangan ditambah angkutan banyak yang berhenti alias ngetem. 

“Kondisi seperti ini jangan dibiarkan, Dishub harusnya turun tangan, cari akar permasalahan kemacetannya,” jelasnya. 

Hal yang sama diungkapkan Deni, warga Sinar Kelurahan Cigembor. Dia mengatakan, kerap terjebak macet di depan Pasar Subuh Ciamis, padahal sudah disatu arahkan. 

“Kenapa itu bisa terjadi? Harus dicari solusinya,” jelasnya. 

Dia menduga kemacetan terjadi akibat banyak kendaraan yang terparkir tidak sesuai dengan tempat parkir yang telah disediakan. 

“Ya harus ada pembenahan dari pemerintah, agar jalanan tidak macet karena mengganggu pengendara yang melintas,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)