Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisJalin Silaturahmi, PT Pertani Ciamis Gelar Family Gathering dengan Agen BPNT

Jalin Silaturahmi, PT Pertani Ciamis Gelar Family Gathering dengan Agen BPNT

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– PT Pertani (BUMN) sebagai salah satu suplayer program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Ciamis, melaksanakan kegiatan family gathering bersama agen BPNT se Kabupaten Ciamis, di Wisata Mandiri Sayang Kaak Sabtu (27/7/2019).

Kepala Cabang PT Pertani Ciamis, Akbar Maulana, menuturkan, kegiatan family gathering ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi antara PT Pertani dengan agen BPNT mitra PT Pertani.

“Kita ingin mendekatkan hubungan emosional bersama agen BPNT di Ciamis, gathering ini sekaligus juga media pembinaan bagi agen,” ujarnya.

Kata dia, agen BPNT diajak mengikuti berbagai fun game dan outbound. “Setelah itu, dilaksanakan rekonsiliasi bersama para agen, dengan harapan para agen bisa lebih paham tentang program penyaluran BPNT,” ungkap Akbar.

Menurut Akbar, PT Pertani tak hanya bergerak di bidang bisnis saja, tapi PT Pertani menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Termasuk kegiatan family gathering ini dari CSR, mudah-mudahan bisa meningkatkan kapasitas para agen BPNT,” katanya.

Akbar menyebut, PT Pertani Cabang Ciamis saat ini menyuplai agen BPNT di sepuluh kecamatan yakni Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Baregbeg, Cipaku, Tambaksari, Purwadadi, Rancah, Cidolog, Cikoneng dan Cihaurbeuti.

“Kita sudah dari bulan Oktober 2018 menjadi suplayer beras untuk program BPNT di Ciamis, alhamdulillah kemitraan dengan agen berjalan lancar,” ucapnya.

Dikatakan Akbar, kegiatan family gathering PT Pertani dengan agen BPNT ini, sengaja dilaksanakan di Wisata Mandiri Sayang Kaak yang dikelola oleh Bumdes Hanjuang Desa Handapherang.

“Kegiatan kita ini sambil mempromosikan potensi Bumdes, rencananya ke depan kita juga akan berkunjung ke Bumdes-bumdes di Kabupaten Ciamis untuk sharing peluang usaha dan lain sebagainya,” tandasnya.

Salah satunya peserta family gathering PT Pertani, Ny Fitriyanti mengaku senang mengikuti kegiatan Family Gathering bersama PT Pertani ini.

“Seru aja, main games dan lainnya. Bisa bercengkrama dengan sesama agen BPNT di Wisata alam ini, terimakasih PT Pertani,” ucapnya. (Jujang/R7/HR-Online)

- Advertisment -