Kadisdikpora Minta Kepala Sekolah Tingkatkan Mutu Pendidikan

Mutu Pendidikan
Kadisdikpora Pangandaran saat memberikan sambutan Gedung PGRI Kecamatan Padaherang. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Surman, meminta agar para kepala sekolah yang ada di lingkungannya meningkatkan mutu pendidikan serta manajemen sekolah.

Menurutnya, pada tahun ajaran baru saat ini semua kepala sekolah harus berkaca ke belakang agar ke depannya semakin baik lagi, baik dalam peningkatan kualitas pendidikan maupun manajemen sekolah.

“Kepala Sekolah mesti memahami manajemen, baik itu eksternal ataupun internal. Kita juga ingin adanya terobosan-terobosan baru serta fokus dengan apa yang dikembangkan di sekolahnya masing masing,” katanya saat kegiatan di Gedung PGRI Kecamatan Padaherang, Senin (01/07/2019).

Surman menambahkan, saat ini tingkat prestasi untuk Disdikpora Pangandaran baru mampu mencapai prestasi tingkat provinsi saja. Untuk itu, kata dia, ke depan prestasi yang sudah diraih agar sebisa mungkin ditingkatkan lagi dan mampu berbicara di kancah nasional.

“Dalam hal apapun kita harus lebih baik lagi, baik prestasi siswa, guru maupun sekolah. Ini tiada lain agar Pangandaran semakin baik,” pungkasnya.

Endang Mulyono, Ketua Korwil Pendidikan Padaherang, mengatakan, pihaknya siap memberikan yang terbaik untuk pendidikan di Pangandaran, khususnya di Padaherang.

“Ya kami akan berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk menjadikan pendidikan lebih baik lagi, baik di segi penataan guru, kepala sekolah ataupun prestasi  sesuai dengan harapan Kepala Dinas Pendidikan,” katanya. (Entang/Koran HR)