Kalah dari Babel United, PSGC Ciamis Juru Kunci Klasemen Liga 2 Grup Barat

Babel United
Pertandingan Babel United vs PSGC Ciamis di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (7/7/2019). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– PSGC Ciamis harus puas jadi juru kunci klasemen Liga 2 Grup Barat. Pasalnya pertandingan Babel United vs PSGC Ciamis harus berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (7/7/2019).

PSGC Ciamis tercatat sebagai tim Liga 2 Grup Barat yang belum meraih kemenangan. Laga pertama melawan Persita Tangerang di Stadion Galuh Ciamis, PSGC harus kalah dengan skor 0-1, Sabtu (23/6/2019).

Begitupun ketika bertandang ke Stadion Jakabaring, Palembang, PSGC Ciamis dibuat bertekuk lutut di hadapan tim tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 3-1, Selasa (2/7/2019) lalu.

Tim asuhan Herrie ‘Jose’ Setiawan ini sebenarnya sempat unggul di babak pertama usai contekan kaki Asep Saeful menjebol gawang Babel United yang dijaga kiper Gianluca Pagliuca Rossy, tepat 1 menit sebelum babak pertama berakhir.

Namun, gol semata wayang Asep Saeful dibalas oleh Fikri Ardiansyah pada menit ke-60. Skor berubah 1-1. Momen penting terjadi lagi pada menit ke-67, Agus Indra pemain Babel United berhasil menjebol gawang PSGC Ciamis yang pada pertandingan ini dijaga Dedi Haryanto, namun wasit menganulir gol Agus Indra usai hakim garis menyatakan offside.

Gol kedua tim tuan rumah benar-benar terjadi pada menit ke-72. Lagi-lagi Fikri Ardiansyah kembali berhasil merobek jala gawang PSGC Ciamis pada pertandingan yang disaksikan langsung oleh walikota Pangkal Pinang, Molen bersama Gede Widiade, eks CEO Persija Jakarta.

Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang di babak kedua. Kemenangan Babel United merupakan kemenangan pertama tim berjuluk Timas Panas tersebut.

Tim asuhan I Putu Gede ini berhasil naik 1 peringkat dari bawah klasemen Liga 2 Grup Barat. Sementara PSGC Ciamis terpuruk di dasar klasemen.

Dicky Jong, asisten pelatih PSGC Ciamis mengucapkan selamat pada Babel United atas kemenangan tersebut. Dicky mengaku pemainnya hilang konsentrasi pada babak kedua.

“Kami sudah mempelajari permainan Babel United, dan itu kami terapkan betul pada babak pertama, makanya kita bisa mencetak gol terlebih dahulu. Namun, pada babak kedua tim kita kehilangan konsentrasi,” kata Dicky Jong pada sesi konferensi pers usai pertandingan Babel United vs PSGC Ciamis berakhir.

Sementara itu, pertandingan selanjutnya PSGC Ciamis akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Galuh Ciamis, pada 13 Juli 2019 mendatang. (Ndu/R7/HR-Online)