Kapolres Banjar Berikan Penghargaan ke Polisi dan Masyarakat Teladan

penghargaan ke Polisi
Kapolres saat memberikan penghargaan kepada Brigadir Gaga atas semangatnya dalam kondisi tidak biasa tetap menjalankan tugas. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Polres Kota Banjar memberikan penghargaan ke Polisi yang memiliki jasa istimewa dan berdedikasi tinggi selama bertugas. Tak hanya kepada anggotanya, sejumlah elemen masyarakat juga mendapatkan penghargaan karena kiprahnya membantu Kepolisian selama bertugas.

Seperti halnya Bripka Handri, salah satu anggota Satlantas Polres Banjar ini mendapatkan pin emas dari Kapolres AKBP Yulian Perdana. Atas dedikasinya yang memberikan sebidang tanahnya untuk pembangunan Pos Kamling yang digunakan masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan.

Anggota lainnya, Brigadir Gaga Topan Syahroni juga mendapatkan penghargaan pin emas dan piagam dari Kapolres didampingi Walikota, Danlanud Tasikmlaya serta Dandim 0613 Ciamis. Karena semangatnya selama bertugas di tengah kondisi kakinya yang patah tulang setelah kecelakaan 6 tahun silam, Gaga tetap bekerja di satuan tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Banjar.

Kapolres Kota Banjar, AKBP Yulian Perdana, mengatakan, penghargaan ke Polisi tersebut diberikan kepada orang-orang istimewa yang mana diharapkan bisa menjadi contoh, baik untuk anggota di internalnya maupun masyarakat luas. Sebab, dedikasi maupun jiwa semangat pantang menyerah perlu ditularkan kepada semua orang.

“Bripka Handri misalnya, beliau memiliki jiwa sosial yang tinggi demi menciptakan kondusifitas. Sedangkan Brigadir Gaga memiliki semangat yang tinggi di tengah kondisinya yang cukup terbatas,” kata Yulian di sela-sela kegiatan upacara HUT Bhayangkara di Taman Lapang Bhakti Banjar, Rabu (10/7/2019).

Yulian menambahkan, dari dua sosok polisi tersebut, anggotanya diharapkan bisa lebih meningkatkan jiwa sosialnya untuk masyarakat. Apalagi sesuai dengan slogan polisi yang mana melindungi dan melayani masyarakat.

“Mereka semua bisa kita tiru dari semangatnya, dedikasinya ataupun kiprahnya di tengah-tengah masyarakat. Paling penting sebagai tugas kita adalah melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)