Kapolres Resmikan Perumahan Bersubsidi untuk Polisi di Ciamis

perumahan bersubsidi untuk polisi
Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso saat meresmikan perumahan bersubsidi untuk Polisi di Lingkungan Yudhanegara, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/6/2019). Foto: Dok. Polres Ciamis.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, meresmikan perumahan bersubsidi di Ciamis yang diperuntukkan bagi anggota Polres Ciamis. Acara berlangsung di Lingkungan Yudanegara, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (27/6/2019).

AKBP Bismo Teguh Prakoso yang melakukan penyerahan kunci secara simbolis pada salah satu penghuni perumahan tersebut, mengatakan, sebagai Kapolres dirinya bangga melihat rumah bersubsidi yang akan menjadi tempat tinggal para anggota Polres Ciamis.

“Pembangunan rumah murah bersubsi di Ciamis ini merupakan salah satu kebijakan Bapak Kapolri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi anggota Polri,” kata Bismo dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Bismo mengatakan, masih banyak anggota kepolisian yang belum memiliki rumah. Oleh karena itu setiap anggota Polres Ciamis didorong untuk memiliki rumah.

“Kami pun bekerjasama dengan pengembang untuk mewujudkan perumahan murah dan bersubsidi di Kabupaten Ciamis ini bagi para anggota Polres,” katanya.

Kapolres Ciamis tersebut juga berpesan kepada 18 orang anggota Polres Ciamis yang telah menempati rumah, agar merawat dengan baik rumahnya.

“Kepada developer agar segera diselesaikan pembangunan dan fasilitas umumnya. Kemudian bagi Anggota Polri penghuni perumahan ini, jangan lupa jalin silaturahmi dengan warga masyarakat sekitar perumahan, dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan,” pesan Bismo.

Bismo berharap para anggota Polres Ciamis yang tinggal di perumahan tersebut betah dan diberikan kesehatan.

“Ini bagi para anggota yang masih lajang segera menikah dan memiliki keturunan. Ingat juga untuk selalu memperhatikan keamanan lingkungan sekitar perumahan dan sekitarnya,” pungkasnya.

Sementara pihak Kelurahan Sindangrasa yang diwakili Lurah Sindangrasa menyampaikan terima kasih dalam sambutannya, karena wilayah Lingkungan Yudhanegara Kelurahan Sindangrasa ditunjuk sebagai lokasi pembangun perumahan untuk anggota Polres Ciamis.

“Terima kasih juga karena proses pembangunan telah melibatkan warga masyarakat sekitar, warga kami mayoritasnya bekerja sebagai petani, sedangkan sekarang musim kemarau, tidak ada kegiatan, karena itu dengan pembangunan perumahan yang juga melibatkan warga kami, kami sangat senang dan saya mewakili warga mengucapkan terima kasih,” katanya. (Ndu/R7/HR-Online)