Kebakaran di Ciamis, Rumah Pensiunan Habis Dilalap si Jago Merah

kebakaran di Ciamis
Kebaran rumah milik Kawad (75) seorang pensiunan BUMN warga Dusun Bunter Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Kebakaran di Ciamis lagi-lagi terjadi, kali ini rumah milik Kawad (75) seorang pensiunan BUMN warga Dusun Bunter Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah, Minggu (14/7/2019) malam.

Kejadian bermula saat Kawad dan istrinya sedang makan di ruang tengah, tiba-tiba keduanya mendengar suara letupan api di atap dapur diikuti munculnya api yang tiba-tiba membesar. Kawad dan istrinya segera berlari ke luar rumah dan meminta pertolongan warga untuk memadamkan api.

“Musim kemarau, air juga langka, maka ketika api makin membesar api telat dipadamkan, akhirnya seluruh bagian rumah dan juga isinya habis,” terang Ani Supiani, Kabid Darlog Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis kepada HR Online, Senin (15/7/2019).

Menurut Ani, api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. “Baru bisa padam setelah 1 jam, itu karena material kayu bangunan di rumah tersebut sudah tak tersisa,” katanya.

Kata dia, kebakaran diduga akibat terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. “Rumah korban berikut isinya habis tak bersisa sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp. 100 juta,” kata Ani.

Rencananya petugas BPBD, hari ini, Senin (15/7/2019) akan mengunjungi korban kebakaran di Ciamis tersebut untuk memberikan bantuan. (Ndu/R7/HR-Online)