Kecamatan Cipaku Targetkan Masuk 5 Besar MTQH Kabupaten Ciamis 2019

MTQH Kabupaten Ciamis 2019
MTQH Kabupaten Ciamis 2019. Foto; Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Cipaku manargetkan masuk 5 besar pada MTQH Kabupaten Ciamis 2019. Untuk mencapai target tersebut LPTQ Kecamatan Cipaku siap mengirimkan 43 Kafilah untuk mengikuti MTQH tingkat Kabupaten Ciamis yang akan digelar di Kecamatan Kawali mulai hari ini, Selasa (9/7/2019).

Amin Mabruri SS TP, ketua LPTQ Kecamatan Cipaku mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan diantaranya dengan mengirimkan qori dan qoriah terbaik yang menjadi juara pada tingkat Kecamatan.

“Kami sudah melakukan persiapan diantaranya kami adakan seleksi tingkat kecamatan terlebih dahulu untuk menjaring qori dan qoriah terbaik yang kemudian kita kirimkan untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten,” ujar Amin kepada HR Online, Senin (8/7/2019).

Dari 43 Kafilah yang dikirim LPTQ Kecamatan Cipaku itu akan berkompetisi pada cabang Tilawah Al-Qur’an, Hifdz, musabaqoh Al-Qur’an, syahril Qur’an, khat Al-Qur’an, MMQ, dan tahfid Hadis Nabi.

“Dari 20 cabang yang dilombakan pada MTQH Kabupaten Ciamis, hanya satu cabang saja yang kami tidak ikut serta, yakni cabang tafsir Al-Qur’an,” terang Amin.

Amin berharap, pada MTQH tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2019 tersebut, Kecamatan Cipaku bisa meraih prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami berharap bisa melampaui capaian pada MTQH tahun 2017 dimana Kecamatan Cipaku menjadi urutan keenam. Karena itu target MTQH  kali ini, Kecamatan Cipaku mudah-mudahan bisa meraih lima besar, tapi tidak menutup kemungkinan kami bisa meraih juara satu, bahkan juara umum,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciakar, Kamil Hasan, mengatakan dari 43 Kafilah, dua puluh Kafilah diantaranya berasal dari desa Ciakar.

“Ya, Desa Ciakar mendominasi kafilah dari kecamatan Cipaku ini, diantaranya dari 43 kafilah, 20 diantaranya berasal dari desa kami,” ujarnya.

Sama halnya seperti ketua LPTQ Kecamatan Cipaku, Kamil juga berharap agar kafilah yang mewakili Kecamatan Cipaku bisa meraih prestasi yang diharapkan di MTQH Kabupaten Ciamis 2019 tersebut.

“Harapannya semoga para Kafilah dari Kecamatan Cipaku ini bisa menjadi finalis pada ajang MTQH tingkat Kabupaten Ciamis ini,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...
Loading...