Keluarga Mahasiswa Ciamis Regional Tasik Lantik Pengurus Baru

Keluarga Mahasiswa Ciamis
Pelantikan pengurus baru Keluarga Mahasiswa Ciamis (KMC) Regional Tasik (RESIK) di Aula Pendidikan Ciamis, Minggu (28/7/2019).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Keluarga Mahasiswa Ciamis (KMC) regional Tasik (Resik) menggelar kegiatan Pelantikan dan Diskusi Publik KMC Regional Tasikmalaya (Resik), Minggu (28/7/2019), di Aula Dinas Pendidikan Ciamis.

Ketua panitia pelaksana, Rahmat Fauzi menyebut, selain melantik kepengurusan KMC regional Tasik (Resik) periode 2019-2020, diselenggarakan juga diskusi publik dengan mengusung tema ‘Revitalisasi Peran Mahasiswa Ciamis Guna Mewujudkan Mahasiswa Ciamis yang Militan, Literat, dan Humanis’.

“KMC regional Tasik (RESIK) ini adalah mahasiswa Ciamis yang berdomisili pendidikan di Tasikmalaya,” ujarnya, seraya mengatakan ada sekitar 60 peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, pelantikan pengurus KMC regional Tasik periode 2019-2020 dilakukan oleh Kepala Kesbangpol Ciamis, Andang Firman Triyadi.

Andang berpesan agar mahasiswa lebih gemar membaca, sertakan solusi jangan hanya berwacana saja.

“Saya juga sarankan, buatlah laboratorium untuk kemajuan Ciamis bersama dan tetap humanis,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum KMC regional Tasik Resik terpilih Gitsny Saeful Qori berharap, agar mahasiswa menjadi ujung tombak yang menjembatani pemerintah dengan masyarakat dan sebagai daya dobrak melawan segala jenis kemungkaran.

Sementara itu, salah satu narasumber, Said Attanjani (Komisioner KPU Ciamis Divisi Data& Informasi) dan Demisioner Keluarga Mahasiswa Ciamis RESIK mengatakan, di mana tanah dipijak di situ langit dijunjung.

“Mahasiswa harus ikut memajukan Ciamis dengan militansi yang positif, humanis seperti Gus Dur, dan membaca,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)

Loading...