Kodim 0613 Gelar LDK di STIKES Muhammadiyah Ciamis

Stikes Muhammadiyah Ciamis
Dandim 0613 Letkol Arm. Tri Arto Subagyo, M.Int.Rel. saat kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Aula Stikes Muhammadiyah Ciamis, Jum'at (26/7/2019). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),–  Kodim 0613 menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  bersama mahasiswa STIKES Muhammadiyah Ciamis dengan tema ‘Berukhuwah, Kreatif, Aktif dan Bertanggungjawab’ di Aula Kampus Stikes Muhammadiyah Ciamis, Jumat (26/7/2019).

“Alhamdulillah pada hari ini kita bekerja sama dengan Stikes Muhammadiyah Ciamis melaksanakan Latihan Dasar dari organisasi mahasiswa,” ujar Dandim 0613 Letkol Arm. Tri Arto Subagyo, M.Int.Rel.

Peserta LDK berasal dari perwakilan setiap Prodi dengan total peserta sebanyak 150 mahasiswa. Tri mengatakan, LDK bersama mahasiswa STIKES tersebut bertujuan untuk menebarkan virus kebaikan kepada para generasi muda penerus bangsa yang merupakan aset bagi kemajuan Indonesia.

“Pada kesempatan ini tentunya kita berusaha menularkan virus-virus kebaikan, kan bagaimana pun kita akan membina para generasi muda ini, karena mereka ini adalah aset-aset bangsa yang harus kita jaga, kita isi kualitasnya, kita isi karakternya, sehingga nantinya mereka bisa benar- benar menjadi harapan kita di masa mendatang,” paparnya.

Tri menjelaskan, materi yang diberikan kepada peserta ada berbagai macam seperti, kepemimpinan dan kedisiplinan.

“Nanti kita siapkan banyak pelatih yang berkoordinasi dengan pihak Stikes, tentunya kita ajarkan kedisiplinan bagaimana kita bisa menempatkan diri kita pada waktu dan saat yang tepat dan mengikuti aturan sebagai warga negara serta taat kepada hukum,” tandasnya.

Tri berharap setelah materi yang diberikan dalam kegiatan ini, para mahasiswa ini juga dapat menyebarluaskan materi yang diterimanya kepada teman-temannya yang lain.

“Harapan kami dengan kegiatan ini akan membawa pengaruh positif dalam pelaksanaan belajar mengajar ke depannya, misalnya saja sebagai mahasiswa mereka kemudian jadi lebih taat kepada aturan-aturan yang berlaku di sini dan lebih patuh kepada para dosen, serta mengerjakan tugas tepat waktu,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Loading...