Komisi I DPRD Sidak Puskesmas Pangandaran

Sidak Komisi I DPRD
Sidak Komisi I DPRD di Puskesmas Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-Komisi 1 DPRD Kabupaten Pangandaran melakukan sidak ke Puskesmas Pangandaran. Hal itu untuk memastikan pelayanan kesehatan dasar setelah libur hari raya Idul Fitri 1440 H.

Ketua Komisi I DPRD Pangandaran, Jajang Ismail, hasil dari sidak yang dilakukan, pihaknya mengapresiasi seluruh pegawai Puskesmas yang 100 persen hadir, termasuk dokter, perawat atau pegawai medis lainnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Gratis (PKG), kata Jajang, menunjukkan kepuasan dari masyarakat. Pasalnya, biaya pengobatan, biaya melahirkan serta antar jemput pasien ditangani dengan baik.

“Selain itu, dari data yang kita lihat, memang yang menikmati pelayanan ini didominasi oleh warga Pangandaran. Meski sudah bagus, namun perlu ditingkatkan lagi pelayanannya kepada pasien. Semua pelayan harus diberikan pelatihan oleh dinas terkait agar lebih sesuai harapan, terutama perawatnya,” jelas Jajang kepada Koran HR, Senin (15/7/2019).

Dari Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang diberikan pemerintah pusat, lanjut Jajang, dirasa sangat membantu operasional Puskesmas yang ada di Pangandaran. Dan dari BOK tersebut, hampir semuanya terealisasi dengan baik. Seperti halnya JKN-KIS yang digulirkan melalui BPJS Kesehatan, terus dilakukan perbaikan sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Untuk kebutuhan seperti Genset dan alat-alat lainnya termasuk pembangunan pengelolaan limbah medis harus diperhatikan perawatannya. Secara umum hasil sidaknya baik,” pungkas Jajang. (Mad/Koran-HR)