Komunitas Motor Honda Beat se-Pulau Jawa Gelar Kopdargab di Wisata Sayang Kaak Ciamis

Komunitas Motor Honda Beat se-Pulau Jawa Gelar Kopdargab di Wisata Sayang Kaak Ciamis. Photo : Jujang/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Komunitas motor Honda Beat se-Pulau Jawa menggelar Kopi darat gabungan (Kopdargab) di objek Wisata Mandiri Sayang Kaak, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (06-07/07/2019).

Kopdargab komunitas motor Honda Beat ini dikemas dengan kegiatan camping sambil menyalakan api unggun. Tidak kurang dari 150 bikers Honda Beat memadati lokasi wisata yang ada di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis itu.

“Kopdargab ini dalam rangka halal bil halal dan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar pencinta motor Honda Beat,” ujar Iwan Setiawan, Ketua Honda Beat Ciamis Club (HBCC), kepada HR Online.

Dia juga mentakan, Kopdargab komunitas motor Honda Beat se-Pulau Jawa ini rutin dilaksanakan per tiga bulan sekali, dan untuk jadwal Kopdargab kali tempatnya di Kabupaten Ciamis.

“Kita pilih tempatnya di Wisata Mandiri Sayang Kaak karena lokasinya tak jauh dari pusat kota, dan juga memiliki lahan luas untuk parkir, alam yang masih asri sehingga cocok untuk camping,” katan Iwan.

Dalam kegiatan ini, komunitas motor Honda Beat yang datang berasal dari berbagai daerah, seperti Pekanbaru, Jakarta, Tangerang, Depok, Sukabumi, Purwakarta, Karawang, Pantura, Indramayu, Cirebon, Cikarang, Majalengka, Banjar Patroman, Pangandaran, dan Padaherang.

“Alhamdulilah, kegiatan berjalan sukses. Terima kasih kepada bikers yang telah meramaikan Kopdargab ini. Kedepan kita akan gelar yang lebih meriah lagi,” ucap Iwan, yang juga mengucapkan terima kasihnya kepada pengelola objek Wisata Mandiri Sayang Kaak, karena telah menfasilitasi berbagai keperluan event Kopdargab.

Sementara itu, Ketua Pengelola Wisata Mandiri Sayang Kaak, Taufan Nugraha, menyebutkan, selain menyuguhkan panorama alam yang indah dengan berbagai spot, objek Wisata Mandiri Sayang Kaak juga memiliki lahan luas untuk kegiatan camping.

“Sudah banyak yang camping di sini. Lokasi yang nyaman juga fasilitas lengkap, mulai dari listrik, toilet, mushola, kantin, semuanya lengkap, sehingga sangat cocok untuk camping,” jelas Taufan. (Jujang/R3/HR-Online)

Loading...