Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisKPU Ciamis Serahkan 50 Berkas Caleg Terpilih kepada Pemkab

KPU Ciamis Serahkan 50 Berkas Caleg Terpilih kepada Pemkab

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menyerahkan berkas 50 calon anggota legislatif Kabupaten Ciamis terpilih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Penyerahan berkas caleg terpilih oleh KPU Kabupaten Ciamis tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Yana D Putra, di loby gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (24/7/2019).

Penyerahan tersebut dilakukan karena semua tahapan pelaksanaan Pemilu oleh KPU sudah selesai, mulai dari awal pemilihan, penghitungan sampai pada penetapan caleg terpilih.

Menurut ketua KPU Ciamis, Agus Fatah, ketika ditemui HR Online, Kamis, (24/7/2019), mengatakan, karena semua berkas 50 caleg terpilih Kabupaten Ciamis selesai. Maka pihaknya langsung melakukan penyerahan berkas sebagai pemberitahuan kepada pihak Pemkab Ciamis. Selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat.

“Nama-nama anggota legislative terpilih DPRD Kabupaten Ciamis untuk Gubernur Jawa Barat sudah kami sampaikan melalui Bupati Ciamis. Berikut 50 bundel persyaratan dari semua calon anggota DPRD Ciamis terpilih. Sehingga tugas KPU sudah selesai dalam mengurusi Pemilihan Caleg Kabupaten Ciamis periode 2019-2024,” ungkapnya.

Kata Agus, setelah usulan dan berkas caleg terpilih berada di pihak Pemkab Ciamis, maka selanjutnya Bupati Ciamis yang akan melaporkan hal tersebut kepada Gubernur Jawa Barat, karena berkaitan dengan giat pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Ciamis.

“Karena waktu pengambilan sumpah dan janji caleg DPRD terpilih tinggal.menghitung waktu, yang rencananya tanggal 5 Agustus 2019. Maka mekanisme selanjutnya ada di pihak Bupati Ciamis bersama dengan Gubernur Jawa Barat,” pungkasnya.

Wabup Ciamis Terima Berkas Caleg Terpilih

Sementara Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, menerima langsung berkas Caleg terpilih. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU Ciamis yang sudah menjalankan tugas dengan baik. Sesuai tahapan yang sudah terlaksana pada pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Ciamis.

“Saya berterima kasih kepada KPU yang sudah melaksanakan tahapan Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Ciamis yang berjalan dengan sangat kondusif, aman, tertib dan berintegritas. Selanjutnya berkas yang sudah diserahkan secepatnya akan kita laporkan ke pihak Gubernur Jawa Barat,” pungkasnya. (ES/R7/HR-Online)