Ledakan Botol Parfum di Ciamis, Korban Kena Luka Bakar

ledakan botol parfum di Ciamis
Kirman (42), warga Dusun Kertanegara, Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, terpaksa harus menjalani perawatan medis setelah mengalami luka bakar, lantaran ledakan botol parfum, Selasa (30/07/2019). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Kirman (42)  warga Dusun Kertanegara, Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, terpaksa harus menjalani perawatan medis setelah mengalami luka bakar, lantaran ledakan botol parfum, Selasa (30/7/2019).

Didin, tetangga korban, mengatakan, Kirman mengalami luka bakar di bagian wajah akibat ledakan botol parfum yang tak sengaja ia bakar saat membakar sampah.

“Katanya itu, sekitar pukul 15.30 WIB, Kirman membakar sampah yang berada di sekitar rumahnya, saat tumpukan sampah sedang menyala, Kirman mengambil sampah yang berada di rumahnya yang telah dimasukan ke dalam kantong plastik. Karena tidak tahu apa yang berada di dalamnya, maka langsung dibakarnya,” terang Didin.

Namun, lanjut Didin, baru beberapa detik sampah yang berada di dalam kantong plastik dibakar, tiba-tiba langsung meledak.

Rupanya dalam kantong plastik yang dibuang Kirman, terdapat botol parfum yang masih mengandung gas, lantaran terkena api, botol tersebut langsung meledak saat Kirman membakarnya bersama tumpukan sampah lainnya.

“Kirman kena ledakan itu sampai mengalami luka bakar,” kata Didin.

Karena luka yang dialami cukup serius, kata Didin, tetangganya itu pun terpaksa harus mendapatkan perawatan medis.

“Saat itu juga langsung dibawa ke Puskesmas Kawali, saat ini sih tinggal nunggu sembuh saja, tapi walau kejadiannya udah dua hari yang lalu, tapi lukanya masih terlihat parah,” katanya.

Sementara Nanang Mutaqin, paramedis Puskesmas Kawali, mengatakan, luka bakar yang dialami salah satu pasien Puskesmas atas nama Kirman  sudah bisa ditangani.

“Setiap harinya diperiksa, hanya saja berhubung pasien tidak mau rawat inap, makanya pasien menjalani rawat jalan, saat ini  tinggal menunggu sembuh saja,” katanya. (Edji/R7/HR-Online)