Lewat Gala Siswa Indonesia, Disdik Ciamis Incar Bibit Pesepakbola

Gala Siswa Indonesia
Bupati Ciamis menyerahkan bola kepada wasit sebagai tanda dimulainya pertandingan Gala Siswa Indonesia (GSI) antara SMPN 2 Ciamis melawan SMPN 3 Lakbok di Lapang Birawi Maleber Ciamis, Selasa (16/7/2019).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis menggelar Liga Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2019 tingkat pelajar SMP Kabupaten Ciamis, Selasa (16/7/2019).

Sebanyak 8 tim perwakilan dari tiap komisariat SMP di Kabupaten Ciamis bertanding di lapang Birawi Maleber Ciamis selama tiga hari dari tanggal 16, 17 dan 18 Juli 2019. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi mengatakan, 8 tim yang ikut pertandingan GSI ini merupakan juara di masing-masing komisariat.

“Sekarang dipertandingkan lagi, nantinya tim yang juara akan mewakili Kabupaten Ciamis pada pertandingan GSI di tingkat Provinsi,” katanya seraya mengatakan final GSI tingkat Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan di stadion Galuh Ciamis.

Pihaknya berharap pertandingan yang digelar oleh Disdik tersebut bisa memunculkan bibit pemain bola yang handal dan professional. Melalui pembinaan yang baik, ia yakin persepakbolaan di Kabupaten Ciamis bisa meraih prestasi.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi ini demi memunculkan bibit-bibit pemain sepak bola di Ciamis. Mudah-mudahan kita bisa meraih prestasi dengan adanya pembinaan yang baik pula,” ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berharap para atlet sepakbola usia sekolah agar terus dibina dengan baik. 

“Pembinaan harus terencana, terprogram dan berkesinambungan, untuk meraih prestasi tidak ada yang instan, harus kerja keras,” ucapnya. 

Menurutnya, event Gala Siswa Indonesia (GSI) harus jadi momentum untuk meningkatkan prestasi siswa Ciamis di bidang olahraga. 

“Semoga Ciamis bisa menjadi juara GSI tingkat Nasional,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)

Loading...