Makanan Ini Bikin Organ Penting Wanita Bau

Seorang Wanita Menutup Hidup Karena Bau
Foto : Ilustrasi Seorang Wanita Menutup Hidup Karena Bau (Liputan6)

Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Banyak sekali makanan yang bisa memengaruhi kesehatan organ penting wanita. Pengaruhnya mulai seperti mengeluarkan aroma kurang sedap sampai-sampai infeksi.

Berikut ini makanan yang bisa menyebabkan bau atau infeksi terhadap organ penting perempuan. Meski memiliki pengaruh terhadap kesehatan, makanan ini tidak perlu dihindari sepenuhnya. Yang diperlukan adalah mengurangi atau menyeimbangkannya.

Alkohol

Alkohol bisa menyebabkan fungsi dan dorongan seksual anda bermasalah. Termasuk terhadap pola kesehatan tidur anda. Alkohol mempunyai sifat yang menyebabkan tubuh menjadi kering.

Selain menyebabkan tubuh kering, alkohol juga memberikan efek negatif terhadap organ intim perempuan. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, organ intim perempuan juga tidak mampu memproduksi pelumas dengan baik.

Makanan Manis

Ahli Reproduksi Christine Greves, dilansir dari Bustle, menyebutkan bahwa makanan dengan kadar gula tinggi bisa meningkatkan risiko infeksi. Termasuk risiko infeksi pada organ intim perempuan.

Karena menurut Christine, bakteri sangat menyukai gula, kehangatan, dan kelembapan.

Bawang

Pada dasarnya, semua jenis makanan yang menyebabkan mulut menjadi bau, juga dapat menyebabkan organ intim perempuan beraroma tidak sedap.

Dengan kata lain, mengonsumsi bawang secara berlebihan, memicu organ intim perempuan mengeluarkan bau.

Brokoli

Ahli Kesehatan Anna Cabeca, menuturkan, brokoli bisa menyebabkan organ intim perempuan bau tidak sedap.

Sebenarnya, kata Anna, brokoli punya manfaat baik untuk kesehatan. Tapi, borkoli juga punya efek samping yang menyebabkan organ intim berbau.

Gorengan

Dari hasil penelitian, makanan dengan lemak tinggi seperti gorengan, mempunyai hubungan dengan risiko infeksi bakteri vaginosis pada organ intim. Gejala infeksi bakteri vaginosis ini dimulai dengan keputihan, gatal-gatal, dan rasa terbakar ketika buang air kecil.

Kopi

Kopi mempunyai aroma kuat yang bisa mengubah bau pada cairan tubuh. Perubahan pada tubuh ini bisa memengaruhi keasaman organ intim perempuan sehingga lebih rentan terkena infeksi.

Seandainya anda peminum kopi, seimbangkanlah dengan cara memperbanyak minum air putih. Tujuannya untuk mengurangi efek dari kafein kopi yang diminum.

Keju

Terlalu banyak mengonsumsi keju bisa mengganggu bakteri pada organ penting wanita. Selain itu, juga menyebabkan timbulnya infeksi jamur. Soalanya, tingkat insulin pada keju bisa menyebabkan masalah pada hormon. (Deni/R4/HR-Online)