Mengenal Satgas Jaga Lembur Pangandaran

Satgas Jaga Lembur
Personil Jaga Lembur dan Dishub saat memberikan imbauan kepada wisatawan. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kawasan wisata Pangandaran merupakan salah satu lokasi favorit warga untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Dibalik itu, ada berbagai pihak yang bekerja ekstra sebagai tuan rumah untuk menyambut para wisatawan, seperti Satgas Jaga Lembur, Polisi, TNI serta lainnya.

Seperti halnya Satgas Jaga Lembur yang berjumlah sekitar 100 orang, baik laki-laki dan perempuan, mereka selalu mengawasi pengunjung yang datang ke lokasi wisata yang dikelola pemerintah.

Ade Entik, Kepala Satgas Jaga Lembur, mengatakan, organisasinya tersebut sudah berjalan selama 3 tahun dengan jumlah 100 orang. Kabarnya ke depan personil Jaga Lembur bakal ditambah 50 orang lagi.

“Ada 6 titik lokasi yang kita pantau. Di sini kita bertugas mengawasi dan mengimbau masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu yang sudah dipasang. Tentu saja ini demi keselamatan mereka,” terangnya kepada Koran HR, Senin (01/07/2019).

Selain focus pada wisatawan, lanjut Ade, pihaknya juga memantau para pedagang agar tidak memasuki wilayah yang dilarang, seperti halnya bibir pantai.

“Kita juga memberikan informasi berkaitan dengan hal-hal yang dibutuhkan wisatawan. Jadi, jangan segan-segan kalau mau wisata ke Pangandaran, kami siap melayani sepenuh hati,” imbuhnya.

Ade menambahkan, pihaknya tidak sendiri dalam bertugas, tetapi ada instansi lain yang bersama-sama menjaga Pangandaran, seperti Dishub, TNI, Polisi, Satpol PP serta lainnya. (Entang/Koran HR)