Meski Patah Kaki, Polisi Kota Banjar Ini Tetap Semangat Bertugas

Polisi Kota Banjar
Brigadir Gaga Topan Syahroni, personel Dokkes Polres Banjar yang menggunakan tongkat saat bekerja setelah mengalami kecelakaan 6 tahun silam. Foto: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Brigadir Gaga Topan Syahroni, seorang personel Polisi Kota Banjar yang bertugas di Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polresta Banjar, hampir setiap hari bertugas menggunakan tongkat setelah mengalami kecelakaan pada 6 tahun silam.

Kecelakaan yang terjadi tidak jauh dari Mako Polres Banjar pada 16 September 2014, sekitar pukul 18.00 WIB, ia mengalami musibah menambrak sebuah truk yang tengah berhenti.

Gaga menceritakan, pada waktu sebelum kecelakaan, dirinya tengah mendapatkan tugas mendadak hingga diharuskan datang ke Mako Polres Banjar. Namun, pada saat di lokasi yang kurang penerangan, ia tiba-tiba menabrak sebuah truk yang sedang berhenti.

“Akibat kecelakaan itu, nyawa saya hampir melayang. Namun, Alloh masih memberikan kesempatan dan kaki saya sebelah kanan patah. Walaupun kaki patah sejak saat itu, tapi saya tetap tidak patah semangat untuk mengabdi di lembaga ini,” tutur Polisi Kota Banjar kelahiran 1 Juni 1988 itu, kepada Koran HR, Senin (08/07/2019).

Lebih lanjut Gaga menuturkan, setelah kecelakaan menimpa dirinya, dalam keadaan setengah sadar ia dibawa ke RSUD Kota Banjar, yang kemudian dirujuk ke RS Banyumas dan beberapa kali masuk ruang operasi.

“Saya selama 40 hari terbaring di RS dan menjalani operasi 6 kali. Setelah itu, saya selama 7 bulan tidak bekerja lantaran masih tahap penyembuhan. Nah, pada tahun 2016 saya mulai tugas lagi di Satuan Sabhara, kemudian pindah ke Dokkes,” tuturnya.

Untuk berangkat kerja, ia harus ngojeg setiap hari ke kantornya yang berada di samping Polsek Purwaharja. Meski harus tertatih-tatih saat berangkat kerja, namun Gaga tetap semangat menjalankan tugasnya.

“Saya memiliki prinsip, kalau orang lain bisa, saya juga harus bisa. Walaupun kondisi saya sekarang seperti ini, jangan sampai kalah sama Polisi yang berfisik normal,” tandasnya.

Gaga pun mengajak masyarakat untuk selalu waspada saat berkendara dan mengutamakan keselamatan dalam perjalanan. Sebab, keselamatan saat menggunakan kendaraan itu sangat penting.

“Intinya, harus tetap hati-hati dalam berkendara. Jika kejadian sudah seperti ini, tentu kita sendiri yang jadi repot,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)

Loading...