MOS SMA Negeri 1 Kawali Ciamis, Kenalkan Lingkungan Sekolah

MOS SMA Negeri 1 Kawali
Siswa baru SMA Negeri 1 Kawali mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS), Senin (15/7/2019).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Ratusan siswa baru SMA Negeri 1 Kawali, kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengikuti kegiatan Masa Orientasi siswa (MOS), Senin (15/07/2019). MOS SMA Negeri 1 Kawali tersebut akan berlangsung empat hari ke depan dengan tujuan memperkenalkan sekolah dan lingkungannya.

Emud S.Ag, Mpdi, salah seorang pemateri mengatakan, Masa Orientasi Siswa adalah program rutin yang pesertanya merupakan siswa baru.

“Tujuan MOS itu sendiri selain memperkenalkan sekolah dan lingkungan, siswa baru akan diperkenalkan dengan ekstrakurikuler yang ada di sekolah,” kata Emud.

Emud menjelaskan, kegiatan pengenalan kampus akan berlangsung selama 4 hari dengan agenda Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) dan orientasi Pramuka.

“Para siswa baru akan diberikan materi mengenai wawasan wiyata mandala,” katanya.

Sementara Drs. H. Suarman Guntara Mpd, Kepala Sekolah SMAN 1 Kawali, mengatakan dengan kegiatan MOS tersebut, diharapkan dapat memberikan informasi bagi ratusan siswa baru tentang keberadaan sekolah, guru dan program studi.

“Tujuan MOS ini agar para siswa baru bersemangat dapat mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar, baik di dalam atau di luar ruang kelas,” kata Suarman. (Edji/R7/HR-Online)