Moto E6, Smartphone Terbaru dari Motorola Bawa Spek Mumpuni

Moto E6, Smartphone Terbaru dari Motorola Bawa Spek Mumpuni
Moto E6, smartphone terbaru dari Motorola. Foto : net/ist

Motorola Moto E6 baru saja diumumkan ke publik. Smartphone entry level terbaru dari Motorola ini adalah handset seri E pertama tahun ini dan merupakan generasi dari Moto E5 yang dirilis tahun lalu.

Mengutip dari GSM Arena dan 91mobiles belum lama ini, smartphone terbaru dari Motorola ini muncul dengan layar 5,5 inci HD + atau lebih kecil dari seri E5 yang memiliki bentang 5,7 inci.

Untuk resolusi layar 720 x 1440 piksel dengan aspek rasio 18:9. Layarnya juga berpanel IPS LCD dan screen to body ratio hingga 72,5 persen, atau bezel tipis.

Bodinya juga memakai pelapis nano tahan air P2i. Ponsel ini terlihat sangat mirip dengan pendahulunya, dan masih menggunakan bodi plastik. Namun, panel belakang sekarang bisa dilepas.

Motorola Moto E6 ini ditenagai oleh Snapdragon 435 SoC dengan CPU octa-core, dan GPU Adreno 505 GPU. Chipset tersebut 50 persen lebih cepat dari Snapdragon 420 yang dipakai Moto E5.

Bagian RAM berkapasitas 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Ponsel ini dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk ekspansi memori sampai 256 GB 

Seri terbaru besutan Motorola ini menampilkan kamera 13 MP di bagian belakang dengan aperture f/2.0 dan PDAF, sementara kamera depan memiliki resolusi 5MP dan lensa f / 2.0.

Kamera depan juga memiliki sejumlah mode pemotretan praktis, termasuk Portrait mode, Face beauty serta Best shot yang tidak dimiliki oleh banyak smartphone dengan harga yang sama.

Sedangkan bagian baterai berkapasitas 3.000 mAh, atau lebih kecil dari Moto E5 yang memiliki baterai 4.000 mAh. Tapi untuk mencharger ponsel ini masih mengandalkan micro-USB bukan USB-C.

Sementara sistem operasi Android 9.0 Pie, namun Motorola mengatakan tidak akan memperbarui dengan Android Q yang akan datang akhir tahun ini. 

Ponsel ini juga tidak memiliki speaker stereo, hanya satu speaker melalui lubang suara di bagian depan. Dan tidak ada sensor sidik jari sehingga harus menggunakan kata sandi atau fitur Face Unlock.

Moto E6 seri terbaru dari Motorola yang dijual di Amerika Serikat ini dibanderol $ 150 atau sekitar Rp 2,1 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)