Muspika Pangandaran Berikan Bantuan Air Bersih ke Warga

Muspika Pangandaran saat menyalurkan air bersih ke warga. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-Jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melakukan pendistribusian air bersih kepada warga di beberapa desa yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

Camat Pangandaran, Yadi Setiadi, mengatakan, musim kemarau yang cukup panjang ini membuat sejumlah desa di wilayahnya terdampak kekeringan. Seperti halnya di Dusun Sukajadi Desa Purbahayu, Desa Sukahurip dan Desa Pagergunung.

“Melihat kondisi ini, kita sepakat menggandeng semua unsur pimpinan yang ada di Pangandaran, baik itu Polisi, TNI AD maupun AL serta lainnya, untuk menyalurkan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Alhamdulillah kita bisa memberikan sebanyak 15 ribu liter air dua kali yang diperuntukkan 75 KK di Dusun Sukajadi,” jelasnya kepada Koran HR, Selasa (15/7/2019).

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, mengatakan, pihaknya menyatakan kesiapannya untuk membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih selama kemarau berlangsung.

“Silakan saja sampaikan ke kami, Insya Alloh kita akan bersama-sama berkoordinasi dan mencarikan solusinya supaya kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, terutama air bersih,” tuturnya.

Jajang, salah satu warga, mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan adanya kiriman air bersih dari Muspika Pangandaran. Pasalnya, selama kemarau ini, warga mencari air bersih ke sungai harus menempuh jalan sekitar 2,5 kilometer, dan itupun mereka harus antri.

“Mudah-mudahan saja kiriman airnya terus berlanjut agar warga tidak kelimpungan. Soalnya, di sini sudah banyak yang kering sumurnya, dan kalau ke sungai jauh jaraknya,” pungkas Jajang. (Entang/Koran-HR)