Ngefans Berat Sama Bupati Ciamis Herdiat, Bocah Ini Maksa Ingin Nyanyi di Panggung Jalan Sehat

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, saat memeluk Nissa
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, saat memeluk Nissa, seorang bocah yang mengaku ngafans berat kepadanya dan ingin menyanyikan lagu di panggung hiburan acara Jalan Sehat yang digelar di Alun-alun, Minggu (14/07/2019) pagi. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Terdapat cerita menarik dalam acara Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis ke 377 yang digelar di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, Minggu (14/07/2019) pagi tadi. Seorang bocah berumur 9 tahun yang diketahui bernama Nissa memaksa kepada panitia ingin menyumbangkan sebuah lagu. Lagu yang akan dibawakannya itu dipersembahkan untuk Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Nissa yang merupakan warga Ciamis ini mengaku ngefans berat kepada sosok Herdiat.

Saking ngefansnya, dia ingin menyanyikan lagu yang dikhususkan buat sang bupati. Dari pantauan HR Online, di sela acara hiburan jalan sehat terlihat seorang bocah perempuan menangis. Ternyata bocah itu memohon kepada panitia ingin menyumbangkan lagu yang dikhususkan untuk bupati Ciamis.

Setelah berdialog dengan panitia, akhirnya bocah itu dipersilahkan tampil ke atas panggung. Dia menyanyikan lagu Tulang Rusuk yang dipopulerkan oleh penyanyi Rita Sugiarto.

“Saya sangat ngefans sekali sama Pak Herdiat. Dia orangnya baik, murah senyum dan dekat dengan masyarakat. Alhamdulilah tadi saya diperbolehkan nyanyi oleh panitia. Meski nyanyi satu lagu, tapi saya senang bisa menyanyi di depan Pak Herdiat, “katanya, kepada HR Online, usai turun dari panggung.

Nissa mengaku dirinya sudah tidak lagi memiliki orangtua. Kedua orangtuanya sudah meninggal dunia dan ditinggalkan sejak masih bayi. Nissa dibesarkan oleh pamannya Dani dan Yanti. Sekarang Nissa bersekolah di SD 3 Kertasari.

Nissa mengatakan dirinya memang hobi menyanyi. Dia pun rutin berlatih olah vocal dan menghapal lagu-lagu yang kini sedang ngehits. Bahkan, menurutnya, sebelum mengikuti jalan sehat, dirinya berlatih olah vokal terlebih dahulu. Menyanyi di atas panggung hiburan jalan sehat memang sudah direncanakan.

“Niat saya ikut jalan sehat pertama ingin bertemu dengan Pak Herdiat. Kemudian ingin menyanyikan sebuah lagu yang dipersembahkan untuk beliau. Jujur saja, saya sangat ngefans banget sama Pak Herdiat,” katanya.

Sementara itu, Uniq, seorang warga Ciamis, saat ditemui di arena Jalan Sehat, mengaku terharu melihat seorang bocah perempuan ingin menyanyikan lagu yang dipersembahkan untuk bupati.

“Anak itu sangat luar biasa berani bernyanyi di atas panggung yang disaksikan ribuan warga. Suaranya juga bagus dan tanpa gugup meski ditonton oleh ribuan manusia,” ujarnya.

Uniq juga mengaku senang bupati Ciamis banyak dicintai oleh rakyatnya. Dia berharap kepimpimpinan Herdiat-Yana bisa melakukan perubahan untuk Ciamis ke arah yang lebih baik.  

Sementara itu, usai Nissa menyanyi di atas panggung, langsung mendapat pelukan dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Nissa pun tampak senang keinginan bertemu dan bernyanyi di hadapan bupati sudah terlaksana.

Sedangkan acara hiburan Jalan Sehat ini dimeriahkan oleh artis-artis ternama, diantaranya Raiga Eks Akademi 4, Ali eks Bintang Pantura dan Dwikan eks Bintang Pantura. (Fahmi/R2/HR-Online)