PDI-P Kabupaten Ciamis Bakal Jaring Calon Ketua DPC

PDI-P Kabupaten Ciamis
Ilustrasi. Foto: net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Ciamis bakal menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pada 14 Juli 2019 mendatang. Hal tersebut sesuai hasil rapat DPC dan PAC dalam rangka menjaring calon Ketua, Sekretaris dan Bendahara PDI-P Ciamis.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI-P Ciamis, Wayan, mengatakan, pemilihan jabatan struktural tertinggi di tingkat kabupaten tersebut tidak asal pilih. Akan tetapi paling penting adalah program yang disampaikan masing-masing calon dan strategi pelaksanaan program kerjanya.

“Masing-masing harus memiliki program kerja. Karena PDI-P adalah patai kader, jadi siapapun yang mau jadi ketua tidak boleh asal, dan harus mendapatkan penilaian dari DPP PDI-P,” jelasnya, Jum’at (05/7/2019).

Wayan menambahkan, pada Konfercab 14 Juli mendatang tersebut bakal diikuti juga oleh DPC PDI-P yang ada di Jawa Barat, seperti Garut, Kuningan, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis serta Kabupaten Pangandaran.

Dari hasil pemilihan nanti, sambung Wayan, adalah keputusan mutlak yang tidak bisa diganggu gugat. Sementara untuk Ciamis hasil penjaringan bakal calon akan disampaikan secepatnya ke DPP.

“Kepengurusan nanti kami yakin adalah yang terbaik, apalagi DPP tentunya memilih dengan berbagai pertimbangan, baik kriteria maupun yang menyangkut strategi politis maupun ideologis,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)