Pelepasan 410 Jemaah Calon Haji Asal Pangandaran Diiringi Isak Tangis Keluarga

Sebanyak 410 jemaah calon haji asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, diberangkatkan. Photo : Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Sebanyak 410 jemaah calon haji asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, diberangkatkan. Keberangkatan para jemaah pun diiringi isak tangis keluarga.

Upacara pelepasan dipimpin langsung Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Jum’at (19/07/2019), dari Bumi Perkemahan Pamugaran Pangandaran menuju ke Asrama Haji Pondok Gede Bekasi dengan menggunakan 11 armada bus.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengatakan, para jemaah calon haji asal Kabupaten Pangandaran ini masuk dalam kelompok terbang (kloter) 45 yang akan berangkat pada hari Minggu (21/07/2019) besok dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

“Pemerintah daerah menyiapkan 11 bus untuk membawa jemaah haji. Kepergian dan kepulangannya nanti, pemda juga telah menyiapkan armada, dan selama diperjalanan dari Pangandaran ke Pondok Gede, makannya juga disediakan oleh pemda, begitu pula nanti kepulangannya,” terang Jeje.

Sementara itu, isak tangis keluarga yang mengantar mulai pecah saat satu persatu jemaah calon haji memasuki bus. Tangis keluarga tak terbendung ketika bus pembawa jemaah perlahan meninggalkan lokasi pelepasan. Lambaian tangan keluarga mengiringi kepergian para jemaah hingga kesebelas bus tak lagi terlihat. (Enceng/R3/HR-Online)