Pemdes Ciakar Ciamis Lepas 6 Orang Jemaah Calon Haji

Pemdes Ciakar
Pemdes Ciakar, Kecamatan Cipaku, kabupaten Ciamis, Jawa Barat melepas 6 orang jemaah calon haji, Minggu (21/7/2019).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melepas 6 orang jemaah calon haji, Minggu (21/7/2019).

Kamil Hasan selaku Kepala Desa Ciakar, mengatakan, menunaikan ibadah haji merupakan suatu ibadah yang didambakan oleh setiap umat Islam. Hal tersebut terlihat dengan terus meningkatnya minat umat Islam untuk menunaikan ibadah haji, terutama dari desa Ciakar Kecamatan Cipaku.

“Pelepasan Calon haji ini dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh jamaah agar memantapkan kembali tujuan keberangkatan menuju tanah suci Mekkah, yaitu beribadah, berserah dan mensucikan diri di hadapan Allah SWT dan bisa menjadi mabrur,” kata Kamil Hasan dalam sambutannya.

Enam orang Calon haji yang dilepas diharapkan bisa memaksimalkan setiap momen dan kesempatan yang ada di tanah suci Mekkah untuk beribadah.

“Manfaatkan setiap momen saat berada di tanah suci, sebab di luar sana banyak sekali muslim yang Ingin seperti  ibu bapak ini bisa pergi berhaji,” lanjut Kamil.

Pada kesempatan tersebut, Kades Ciakar juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada 6 orang calon haji yang dilepas oleh Pemdes Ciakar.

“Semoga bisa menjadi haji mabrur dan makbud,” kata Kamil. 

Kamil juga menambahkan, setiap tahun Pemdes Ciakar selalu melepas calon haji. Menurut informasi dari Kecamatan Cipaku sendiri ada 71 orang jemaah calon haji yang berangkat ke tanah suci tahun 2019 ini.

“Alhamdulilah dari Desa Ciakar, setiap tahunnya selalu ada calon haji yang dilepas, semoga pelepasan ini jadi pengingat bagi yang berangkat untuk memanfaatkan setiap momen di tanah suci untuk beribadah, dan bagi kita yang melepas yang belum berhaji semoga diberi kesempatan oleh Allah SWT bisa berhaji di tahun-tahun haji berikutnya,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)