Pemuda Langkaplancar Ikuti Pangandaran International Kite Festival 2019

Pangandaran International Kite Festival
Layang-layang asal Langkaplancar yang ikut dalam Pangandaran International Kite Festival. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Juan Vernando, pemuda asal Desa Cisarua, Kecamatan Langkaplancar, menjadi wakil dari Kecamatan Langkaplancar yang mengikuti Pangandaran International Kite Festival 2019.

Menurut Pegawai Desa Cisarua, Dedi Kusmana, pihaknya bersyukur pada festival layang-layang yang digelar pemerintah Kabupaten Pangandaran tahun ini Kecamatan Langkaplancar bisa ikut meramaikannya.

“Salah satu kebanggaan kami layang-layang karya Juan Vernado bisa mengudara dan menghiasi langit Pangandaran,” ucapnya kepada HR Online, Sabtu (13/07/2019).

Dedi menambahakan, festival layang-layang tersebut setiap tahun pada bulan Juli selalu menggelar kegiatan bertaraf internasional. Pesertanya pun tidak hanya dari Pangandaran saja, namun dari berbagai Negara yang merupakan pecinta layang-layang.

“Peserta yang ikut ini ada 12 negara. Dengan masuknya perwakilan dari kita, tentu saja semakin bangga dengan karya yang ditunjukkan. Semoga saja ini menjadi motivasi warga lainnya. Selain itu, kami harap tahun depan lebih meriah lagi dan berdampak pada wisata Pangandaran lebih besar,” pungkasnya. (Enceng/R6/HR-Online)