Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran Gelar Muscab, Eko Suwartono Kembali Terpilih Ketua MPC

Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran Gelar Muscab, Eko Suwartono Kembali jadi Ketua MPC. Photo : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke II di salah satu hotel yang berada di kawasan objek wisata Pangandaran, Jawa Barat.

Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran kali ini mengangkat tema “Bertekad Melahirkan Kader-kader Berkualitas, Solid dan Militan dalam Mengisi Pembangunan Demi Terwujudnya Kabupaten Pangandaran.”

Kegiatan Muscab ke II Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran itu dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, di dampingi Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang hadari, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Kapolsek Pangandaran, dan unsur Forum Konsultasi Daerah (FKD) lingkup Pemkab. Pangandaran.

Bupati Pangandaran dalam sambutannya mengatakan, Peran Pemuda Pancasila tentu tidak dapat dinafikan dalam upaya pembangunan, khususnya di Pangandaran. Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang sampai saat ini masih setia dan teguh mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Menurutnya, hal itu merupakan sebuah kebanggaan karena organisasi ini berjalan berdasarkan nilai-nilai yang telah ditanamkan.

“Kami siap melibatkan Pemuda Pancasila dalam upaya pembangunan Pangandaran ke depan, selama itu mendatangkan manfaat dan kebaikan untuk masyarakat Pangandaran,” kata Jeje.

Dalam acara tersebut, Jeje resmi menjadi bagian dari Keluarga Besar Pemuda Pancasila yang ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA), dan pemakaian jas kebanggaan Pemuda Pancasila.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran, Eko Suwartono, menegaskan, Pemuda Pancasila harus berperan aktif dalam setiap pembangunan di wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Pemuda Pancasila sangat siap untuk bersinergi dengan pihak pemerintah daerah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, asalkan semua itu untuk kebaikan masyarakat Pangandaran,” tandasnya.

Eko juga mengatakan, sebagai daerah pemekaran, Kabupaten Pangandaran di bawah pimpinan Bupati H. Jeje Wiradinata, dan Wakil Bupati, H. Adang Hadari, telah mampu berakselerasi dalam pembangunan yang begitu cepat dan baik.

Hal tersebut tentunya menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan dalam memimpin Pangandaran. Pihaknya pun mendorong Bupati Pangandaran untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pangandaran.

“Pemuda Pancasila juga siap menggaungkan setiap keberhasilan pembangunan yang sudah dilaksanakan, baik ke anggota keluarga besar Pemuda Pancasila, maupun kepada masyarakat umum Pangandaran,” kata Eko.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Barat, H. Tubagus Dasep, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga melihat Pangandaran kini sudah lebih maju dalam pembangunan, terutama infrastruktur.

“Jauh berbeda ketika masih bergabung dengan Ciamis. Semua yang sudah dibangun saat ini merupakan peran besar Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Oleh karena itu, saya menginstruksikan agar segenap anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran mendukung berjalannya pemerintahan yang dipimpin Bupati Jeje,” katanya.

Dasep juga menegaskan, dengan bergabungnya Jeje Wiradinata menjadi bagian Pemuda Pancasila, maka segenap keluarga besar Pemuda Pancasila harus mampu bersinergi dan mendukung setiap kebijakan positif Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan, Muslih Jerry, mengatakan, Muscab ke II ini terbuka untuk seluruh anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran.

Adapun jumlah yang hadir dalam acara tersebut kurang lebih 1.000 orang terdiri dari utusan setiap PAC Pemuda Pancasila, dan dari anggota ormas lainnya sebagi tamu undangan.

Dalam Muscab ke II ini, Eko Suwartono terpilih secara aklamasi dengan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh PAC untuk kembali memimpin Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran.

Eko Suwartono akan memimpin tim formatur selama 1 bulan ke depan untuk merumuskan susunan kepengurusan Pemuda Pancasila yang baru periode 2019-2023.

“Semoga dalam kepengurusan yang baru ini Pemuda Pancasila dapat terus berkembang menjadi ormas yang mampu berperan dalam setiap upaya pembangunan masa depan, khususnya di Kabupaten Pangandaran,” harap Muslih. (Ntang/R3/HR-Online)