Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citanduy, Petugas Gunakan Perahu Besar

pencarian korban tenggelam di sungai citanduy
Petugas Gabungan dari Cilacap dan Pangandaran saat mencari korban tenggelam di Sungai Citanduy, Jum'at (12/7/2019).

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Petugas gabungan dari Cilacap dan Pangandaran melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Citanduy dengan menelusuri sungai menggunakan perahu besar berupa compreng. Suyudi, warga asal Bandung tersebut tenggelam saat mencari kerang tawar atau totok di Sungai Citanduy sampai saat ini belum ditemukan.

Kapolsek Padaherang AKP Edih Permana menuturkan petugas gabungan dari Cilacap dan Pangandaran mencari korban dengan menelusuri Sungai Citanduy.

“Kami berusaha mencari korban dengan mengerahkan beberapa perahu milik warga dan perahu besar berupa compreng, namun sampai saat ini korban belum juga ditemukan,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh HR Online.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jum’at (12/7/2019) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Proses pencarian korban untuk sementara waktu dihentikan dan rencananya akan dilanjutkan Sabtu (13/7/2019) pagi.

“Mengingat hari ini sudah terlalu malam, jadi dihentikan untuk sementara, semoga saja korban bisa cepat ditemukan,” kata AKP Edih Permana.

Baca Juga: Di Pangandaran, Warga Asal Bandung Tenggelam di Sungai Citanduy

Sementara itu, pada pemberitaan sebelumnya, seorang warga asal Bandung tenggelam di Sungai Citanduy yang ada di wilayah perbatasan antara Dusun Mekarjaya, Desa Paledah, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dengan Dusun Sidahurip, Desa Sidanagara, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kapolsek Padaherang, AKP. Edih Permana, mengatakan, korban tenggelam di sungai Citanduy diduga akibat kurang hati-hati saat berenang di sungai yang volume airnya pasang surut.

“Saat korban berenang, kemudian datang air sungai pasang dan diduga korban kurang bisa berenang, akhirnya korban terseret arus sungai,” terangnya, saat dikonfirmasi HR Online, terkait adanya seorang warga yang tenggelam di Sungai Citanduy, Jum’at (12/07/2019).

Lanjut Edih, korban diketahui bernama Suyudi asal Bandung, pekerjaan wiraswasta, dan tinggal di Dusun Sidahurip, RT. 001, RW.004, Desa Sidanagara, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten  Cilacap.

“Berdasarkan informasi di TKP, korban sedang mencari kerang di Sungai Citanduy sekitar pukul 15.30 WIB. Waktu itu aliran air Citanduy sedang dalam keadaan surut. Namun, diduga korban kurang hati-hati akhirnya korban menginjak bagian sungai yang dalam dan terseret arus air Citanduy,” jelas Kapolsek Padaherang. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...
Loading...