Pencurian Laptop di Ciamis, Maling Jebol Kunci Jendela Rumah Korban

pencurian laptop di Ciamis
Unang Sunarya, warga Dusun Sukadana RT 16 RW 05, Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menunjukkan jendela rumahnya yang diduga tempat maling masuk mengambil 2 laptop miliknya, Rabu (10/07/2019)

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pencurian laptop di Ciamis, pelaku diduga menjebol kunci jendela rumah untuk mencuri 2 laptop milik warga di Dusun Sukadana RT 16 RW 05, Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/07/2019).

Pemilik rumah, Unang Sunarya saat dikonfirmasi HR Online membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, dua unit laptop miliknya raib diembat maling.

“Kejadiannya terjadi tadi malam, maling berhasil masuk melalui jendela dapur dan membawa kabur dua unit laptop merk Toshiba 17″ core i5 dan asus core i3,” katanya.

Unang menjelaskan, saat kejadian dirinya sedang tidak berada di rumah. Dia mengaku baru mengetahui kejadian tersebut pada pagi hari saat pulang ke rumahnya.

“Semalam kan saya bersama keluarga nginep di rumah orang tua di dusun Bantardawa. dan pulang pada pagi hari tadi sekitar pukul 06.00, saat itu saya tidak menaruh curiga apa-apa saat membuka pintu,” kata dia.

Unang baru menyadari ada maling yang mencuri 2 laptopnya saat dirinya menuju ruang kerjanya. “Saat ke ruangan upload (tempat kerja), saya sedikit heran karena berasa ada yang janggal, setelah diperiksa baru ketahuan dua laptop hilang,” terangnya.

Sesaat setelah Unang mengetahui 2 laptopnya raib, Unang didorong rasa penasarannya berusaha mencari tahu, dirinya kemudian menemukan jendela kamarnya terbuka denegan kondisi kunci yang sudah rusak.

“Saya kan penasaran, akhirnya mencoba mencari tahu, dan saya makin yakin jika laptop saya ada yang mencuri setelah melihat jendela terbuka dengan kondisi kunci rusak,” terangnya.

Unang mengaku curiga jika pelaku adalah orang yang sudah mengetahui seluk beluk keadaan rumahnya sekaligus mengerti soal laptop, lantaran yang dicuri adalah laptop dengan spek paling bagus yang ada di rumahnya.

“Ya aneh saja, kenapa hanya dua laptop yang dibawa, padahal di ruang itu ada empat laptop, dua hp dan senapan angin yang masih bisa untuk dijadikan uang. Namun yang dibawa hanya dua laptop saja. Malingnya tahu lagi itu laptop speknya paling bagus diantara keempat laptop lainnya,” paparnya.

Meskipun tidak menimbulkan kejadian yang mengancam keselamatan korban, namun dalam pencurian laptop di Ciamis tersebut, korban mengalami kerugian jutaan rupiah. (Suherman/R7/HR-Online)