Pendaftar Siswa Baru SMKN 1 Kalipucang Membludak

SMKN 1 Kalipucang
Siswa baru SMKN 1 Kalipucang. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- SMKN 1 Kalipucang mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat. Meski sekolah baru berusia 1 tahun, namun pendaftar di tahun ajaran baru 2019 ini membludak.

Pelaksana Tugas Harian SMKN 1 Kalipucang, Oo Kosidin, mengatakan, awal dibuka pendaftaran siswa baru pada tahun lalu sebanyak 62 siswa, dan saat itu sekolah masih menginduk di SMKN Padaherang. Setelah memiliki beberapa gedung, akhirnya siswa dipindahkan ke kelas barunya.

“Kita mendapatkan 62 siswa saja sudah sangat gembira sekali. Apalagi tahun ini kita mendapatkan 216 siswa yang mana akan menempati 6 ruang kelas. Untuk sisanya kita berikan ke sekolah lain,” jelasnya kepada Koran HR, Senin (8/7/2019).

Ia menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat sekitar yang memberikan anaknya untuk disekolahkan di SMKN 1 Kalipucang.

Sebenarnya, kata Oo, sekolahnya itu masih menampung untuk siswa sebanyak 8 kelas. Namun karena merasa tidak enak dengan sekolah yang ada di Kalipucang.

“Makanya kita jadikan 6 kelas saja untuk yang baru. Untuk jumlah guru di sini sebanyak 22 orang dan 5 tenaga kependidikan. Sementara jurusan di antaranya desain permodelan arsitektur, tata boga dan desain grafis,” paparnya lagi.

Adapun ruangan praktiknya, lanjut Oo, sudah disiapkan sebanyak 3 ruang kelas. Kendati sudah ada ruangannya, namun ia mengaku masih banyak kekurangan, terutama ruangan untuk bagian administrasi dan keuangan.

“Sambil berjalan, kita maksimalkan yang ada saja. Mudah-mudahan saja ke depan ada bantuan dari Pemprov ataupun Pemkab agar sekolah lebih baik lagi,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)