Pengurus PBSI Kabupaten Pangandaran Resmi Dikukuhkan

Pengurus PBSI Kabupaten Pangandaran Resmi Dikukuhkan. Photo : Istimewa.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pangandaran, resmi dikukuhkan oleh PBSI Jawa Barat, Jum’at (12/07/2019).

Acara pelantikan tersebut berlangsung di salah satu hotel yang ada di Pangandaran, juga dihadiri Bupati Pangandaran, Kapolres Ciamis, serta jajaran instansi vertikal lainnya.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, yang juga Dewan Pembina PBSI Kabupaten Pangandaran, dalam sambutannya mengakui bahwa, memang saat ini Kabupaten Pangandaran yang baru seumur jagung, belum fokus terhadap olahraga.

“Pemerintah Kabupaten Pangandaran sedang fokus pada pembangunan infrastruktur pariwisata, pendidikan, dan kesehatan. Namun, saya siap untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi PBSI Pangandaran,” ujar Jeje.

Sementara itu, Wakapolda Jawa Barat, Brigjen. Pol. Akhmad Wiyagus, selaku Dewan Pembina PBSI Jawa Barat, mengatakan, bahwa olahraga yang bulutangkis sering kali berprestasi di level dunia.

“Untuk itu perlu dipertahankan dan digali kembali prestasi yang gemilang di masa yang akan dating. Saya juga berharap agar pembinaan bulutangkis di Jawa Barat ini terus digalakan dan ditingkatkan lagi, guna menghasilkan bibit-bibit unggul atlit Jawa Barat dan nasional,” ujar Akhmad Wiyagus.

Pelantikan kepengurusan PBSI kali ini bukan hanya kepengurusan PBSI Kabupaten Pangandaran saja, tapi juga kepengurusan baru PBSI Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Pengukuhan kepengurusan PBSI dari tiga wilayah itu ditandai dengan penyerahan bendera kepada masing-masing ketua pengurus, sekaligus penandatanganan masa jabatan dan kepengurusan yang baru. (Ntang/R3/HR-Online)