Penipuan Undian Berhadiah Resahkan Warga Pangandaran

Penipuan Undian berhadiah
Uking saat menunjukkan surat undian berhadiah yang diterimanya dari orang misterius. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Penipuan undian berhadiah 1 miliar kembali meresahkan masyarakat Pangandaran. Pasalnya, calon korban selain mendapatkan telepon dari oknum customer service penipu tersebut juga mendapatkan surat untuk lebih meyakinkan calon korbannya.

Seperti yang dialami Uking Iskandar, Kepala BKSDA TWA Pangandaran, ia mendapatkan telepon dari orang yang tidak dikenal dan mengabarkan bahwa dirinya berhasil mendapatkan hadiah undian sebesar Rp 1 miliar.

“Pada saat menelpon, saya diminta alamat rumah oleh penipu itu. Selang 4 hari kemudian, datanglah surat melalui Pos seperti yang disampaikan sebelumnya oleh pelaku bahwa saya akan dapat surat-suratnya,” jelas Uking kepada HR Online, Rabu (03/07/2019).

Uking menambahkan, setelah dirinya membuka isi surat tersebut, ia diminta membeli beberapa produk untuk bisa mendapatkan hadiahnya. Lantaran tidak ia tanggapi surat itu, namun beberapa hari kemudian surat itu datang lagi dengan maksud yang sama.

“Anehnya, surat ini hanya berlaku 1X48 jam. Karena saya tak mau model seperti ini, apalagi tidak jelas asal-usulnya, akhirnya saya melaporkan ke Kepolisian,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, mengatakan, pihaknya membenarkan mendapatkan laporan dari Ketua BKSDA TWA Pangandaran yang mendapatkan surat penipuan undian berhadiah. Ia mengimbau, kepada warga lainnya yang menjumpai hal serupa bisa segera melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian.

“Apabila ada sesuatu yang ganjil, seperti halnya mendapatkan surat misterius ataupun telepon dari orang tak dikenal, maka sebaiknya dihiraukan dan jangan mudah percaya terhadap sesuatu yang menggiurkan. Sekali lagi, masyarakat harus tetap waspada dan sampaikan ke kami apabila ada hal semacam itu,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)